get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Bandung 2 Kali Diguncang Gempa, BNPB: 3 Kepala Keluarga Terdampak

Gempa Bumi Bandung, BPBD Sisir Wilayah Terdampak di Pangalengan dan Kertasari

Rabu, 18 September 2024 | 11:20 WIB
header img
Gempa bumi Bandung yang mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu, 18 September 2024. Foto: BPBD Bandung

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gempa bumi Bandung yang mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu, 18 September 2024 telah menyisakan kepanikan dan kerusakan. Dua kecamatan, Kertasari dan Pangalengan, menjadi wilayah yang paling parah terdampak.

Getaran gempa hari ini  yang kuat membuat warga berhamburan keluar rumah. Kantor kecamatan, KUA, hingga rumah warga mengalami kerusakan cukup parah. BPBD Kabupaten Bandung telah bergerak cepat dengan mengerahkan tim dan bantuan logistik untuk para korban.

Dua wilayah yang paling terdampak gempa 5.0 Magnitudo ini yakni Kecamatan Kertasari dan Pangalengan.



“Kami saat ini sudah mengerahkan personel untuk mengecek kondisi bangunan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Panganlengan dan Kertasari,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Beny Sonjaya saat dihubungi.

Beny menjelaskan saat ini pihaknya tengah membawa perlengkapan untuk warga yang terdampak seperti logistik dan juga sembako.

"Kita persiapkan seperti tenda, sembako dan perlengkapan darurat lainnya untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan," jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya mengungkapkan akan terus memantau situasi dan mengingatkan masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah percaya pada informasi yang tidak resmi mengenai gempa tersebut. “Fokus kami saat ini adalah memastikan keselamatan warga dan memetakan tingkat kerusakan akibat gempa,” ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut