get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kesadaran Politik, IPMAKAB Ajak Generasi Muda Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

LSM GBR dan KPU Jabar Dorong Kesadaran Pemilih Masyarakat Cimahi

Rabu, 18 September 2024 | 22:00 WIB
header img
KPU Jawa Barat bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Bangsa Reformasi (GBR) menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih. Foto: Ist.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih PARMAS/SDM, LA Media Gullu menjelaskan, pentingnya partisipasi dalam Pilkada serentak 2024. Ia menekankan pentingnya memastikan setiap warga terdaftar sebagai pemilih dan turut serta dalam pesta demokrasi pada 27 November mendatang. 

“Harapan kita adalah partisipasi pemilih di Kota Cimahi, serta seluruh Jawa Barat, dapat meningkat signifikan,” kata Media Gullu.

Sementara itu, Kasubag Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU Jabar, Chaeruman Setia Nugraha, juga menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya pendidikan pemilih dan kerja sama dengan LSM seperti GBR dalam meningkatkan partisipasi politik. 

"Partisipasi pemilih adalah salah satu indikator utama kualitas demokrasi. Oleh karena itu, sinergi antara KPU dan LSM seperti GBR sangat penting dalam memastikan pemilu yang berkualitas," jelas Chaeruman.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua KPU Provinsi Jabar periode 2018-2022, Rifqi Ali Mubarok, yang menyoroti pentingnya setiap suara dalam Pilkada, baik untuk pemilihan wali kota maupun gubernur, karena suara tersebut akan dikonversi menjadi jabatan eksekutif. Ia juga mengingatkan bahwa partisipasi pemilih adalah kunci utama dalam keberhasilan Pilkada.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut