get app
inews
Aa Read Next : Bojan Hodak: Persib Siapkan Kejutan untuk Port FC meski Tanpa David Da Silva

Jelang Hadapi Port FC, Persib Incar Kemenangan Pertama atas Klub Thailand di Bandung

Kamis, 19 September 2024 | 17:08 WIB
header img
Dedi Kusnandar berduel dengan pemain Kitchee FC di babak perempat final Piala AFC 2015 di Stadion Si Jalak Harupat. (Foto: Persib/M. Jatnika Sadili)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Port FC menjadi klub Thailand ketiga yang dihadapi Persib di kompetisi level Asia. Pertemuan Persib vs Port FC pada laga pembuka Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) 2024/2025 akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024).

Sebelum Port FC, Persib pernah menghadapi dua klub Thailand di kompetisi Asia, hampir 30 tahun silam. Kedua klub Thailand tersebut adalah Bangkok Bank dan Thai Farmers Bank yang dihadapi Persib di Piala Champions Asia (PCA) 1995/1996.

Bangkok Bank menjadi klub Thailand pertama yang dihadapi Persib di putaran pertama PCA 1995/1996. Pada pertandingan leg pertama di Stadion Universitas Chulalangkorn, 16 September 1995, tim asuhan Indra Tohir di luar dugaan mampu mempermalukan tuan rumah 2-0 melalui gol Kekey Zakaria menit 9 dan Yusuf Bachtiar menit 53.

Namun, pada pertandingan leg kedua yang dimainkan di Stadion Siliwangi Bandung, Persib malah kalah 0-1. Kendati demikian, Robby Darwis dan kawan-kawan tetap melaju ke putaran kedua dengan keunggulan agegat 2-1.

Sedangkan klub Thailand kedua yang dihadapi Persib adalah juara bertahan Piala Champions Asia ketika itu, Thai Farmers Bank. Pertemuan kedua tim terjadi di babak perempat final yang dimainkan di Stadion Siliwangi Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut