get app
inews
Aa Read Next : Jelang HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Karya Bakti Sosial di Pajajaran

Sambut HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako

Minggu, 22 September 2024 | 20:17 WIB
header img
Lanud Husein Sastranegara menggelar karya bakti kesehatan dan pembagian sembako untuk menyambut HUT ke-79 TNI. (FOTO: Pentak Lanud Husein Sastranegara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud Husein Sastranegara menggelar bakti kesehatan dan pembagian sembako di Kelurahan Husein Sastranegara, Kelurahan Padjajaran dan Andir, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Minggu (22/9/2024).

Bakti kesehatan berlangsung di Klinik Pratama Lanud Husein Sastranegara. Kegiatan tersebut dihadiri para Kepala Dinas Lanud Husein Sastranegara, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara beserta pengurus, Lurah Padjajaran, Lurah Husein Sastranegara, dan masyarakat Kecamatan Andir dan Cicendo.

Kegiatan bakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan penyuluhan tentang pola hidup sehat. Sedangkan, pembagian sembako untuk membantu meringankan beban warga tidak mampu.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan upaya untuk meningkatkan sinergi antara TNI dengan rakyat. "Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat merasa terbantu dan semakin dekat dengan TNI," kata Danlanud.

Kolonel Pnb Alifa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Bank Woori Saudara Cabang Diponegoro Kota Bandung, pimpinan Bank BRI Cabang Asia Afrika Kota Bandung, serta semua pihak yang telah mendukung karya bakti kesehatan dan pembagian sembako.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meneguhkan komitmen TNI dalam memberikan pelayanan kepada rakyat. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana untuk merayakan semangat kebersamaan dan nasionalisme menjelang HUT ke-79 TNI," ujar Kolonel Pnb Alfian.

Selain karya bakti kesehatan dan pembagian sembako, personel Lanud Husein Sastranegara juga kembali memberikan makan gratis kepada warga di wilayah Jalan Padjajaran Dalam, RT 05/03, Kelurahan Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut