get app
inews
Aa Read Next : Haru-Dhani Bersyukur Dapat Nomor 2: Doa Kemenangan

Farhan - Erwin Raih Nomor Urut Tiga Simbol Kearifan Lokal Masyarakat Sunda, Tri Tangtu

Senin, 23 September 2024 | 23:39 WIB
header img
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan-Erwin. (Foto:Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungra.id - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan-Erwin mendapatkan nomor urut tiga dalam pengundian nomor urut yang dilakukan KPU Kota Bandung, Senin (23/9/2024).

Farhan-Erwin bersyukur mendapatkan nomor urut tiga untuk mengikuti Pilwalkot Bandung pada Pilkada Serentak 2024. Hal itu dikarenakan memiliki makna mendalam dalam falsafah kehidupan Masyarakat Sunda, Tri Tangtu. 

Falsafah Tri Tangtu merupakan pandangan hidup yang mengatur tingkah pola kehidupan masyarakat dalam hubungan sosial, politik, ekonomi, religi bahkan seluruh aspek kehidupan harus berlandaskan falsafah Tri Tangtu. 

“Tri Tangtu adalah sistem pemerintahan tradisional di tatar Sunda yang terdiri dari Rama dan Resi yaitu hormat, memuliakan dan menjaga orang tua dan guru serta Ratu, yaitu amanah, menjalankan fungsi pemerintahan yang merawat Bandung beserta isinya,” ujar Muhammad Farhan, usai pengundian nomor di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung.

Lebih lanjut Farhan menyampaikan Nomor urut tiga merupakan nomor istimewa karena melambangkan kearifan dan filosofi yang dalam. Saat Menyusun program Bandung Utama,

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut