get app
inews
Aa Read Next : Menangkan Pasangan Edun, Ketua DPW PKB Jabar Minta Guru Ngaji Diperhatikan

Paslon EDUN Nomor Urut 4, Edi : "Penuh Makna dan Semoga Membawa Keberkahan"

Selasa, 24 September 2024 | 10:09 WIB
header img
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi - Unjang Asari (EDUN). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi - Unjang Asari (EDUN) mendapatkan nomor urut 4 (empat) di Pilkada KBB 2024.

Hal itu diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan pengundian dan rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan di Lembang, Senin (23/9/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh kelima pasangan calon di Pilkada KBB. Yakni pasangan Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, Sundaya-Asep Ilyas, Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail, Edi Rusyandi-Unjang Asari, dan Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat.

Pengundian dan penetapan nomor urut ini sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dari KPU RI dan dipimpin langsung Ketua KPU KBB. Turut hadir Pj Bupati Bandung Barat, Bawaslu KBB, perwakilan partai politik, dan juga para pendukung paslon.

Terkait dengan nomor urut yang didapatkan pasangan EDUN, Calon Bupati Edi Rusyandi mengatakan nomor urut 4 yang didapatnya penuh makna bagi pasangan EDUN. Sebab proses yang dijalani EDUN tidak lepas dari nomor 4.

Pada saat pendaftaran sebagai bakal pasangan calon ke kantor KPU KBB, paslon EDUN diurutan ke-4. Lalu pada saat diundi untuk mengambil nomor kembali mendapatkan nomor 4, dan Pilkada KBB 2024 adalah yang ke-4 selama jadi daerah otonomi baru.

"Insyallah nomor 4 ini akan membawa keberkahan dan harapan bagi seluruh warga Bandung Barat,” kata Edi.

Dirinya bertekad, pasangan EDUN siap bergerak mempercepat pembangunan di Bandung Barat, melayani masyarakat Bandung Barat sepenuh hati, mewujudkan cita-cita pemekaran, serta keadilan pembangunan bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, Pilkada adalah ajang bagi seluruh masyarakat KBB. Layaknya sebuah pesta demokrasi, maka seluruh warga KBB agar menyambut dengan suka duka dan riang gembira bersama pasangan EDUN yang merupakan kolaborasi figur santri dan aktivis ini.

"Harapan kami Pilkada menjadi pintu gerbang era baru dalam mewujudkan cita-cita KBB. Kami siap bergerak cepat dengan nomor empat untuk mempercepat pembangunan di KBB," tegas politisi Partai Golkar KBB ini.

Hal senada disampaikan calon wakil bupati paslon EDUN, Unjang Asari. Menurutnya nomor 4 mengembalikan KBB dari barat, timur, selatan, dan utara. Empat ini kudu (harus) membawa Bandung Barat makmur sejahtera oleh pasangan EDUN.

“Kita akan mengembalikan khittah Bandung Barat agar terjadi percepatan pelayanan dan kemakmuran. Maka Insyaallah nomor 4 akan memakmurkan masyarakat Bandung Barat,” imbuhnya.

Seperti diketahui pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Edi-Unjang (EDUN) didukung oleh sebanyak sembilan partai koalisi pendukung dari partai parlemen dan non parlemen. Yakni masing-masing PKN, Garuda, Umat, PSI, Hanura, PPP, PKB, Golkar, dan PBB. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut