get app
inews
Aa Read Next : BYD Motor Indonesia Tampilkan Kendaraan Listrik Unggulan di GIIAS Bandung 2024, M6 Jadi Sorotan

Meriahkan GIIAS Bandung 2024, Citroën Experience Center ke-5 Resmi Hadir di Soekarno-Hatta

Rabu, 25 September 2024 | 18:20 WIB
header img
Citroen memeriahkan GIIAS Bandung 2024 di Grand Ballrom Sudirman. Selain itu, Citroen juga meresmikan Citroen Experience Center ke-5 di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Citroën meresmikan Citroën Experience Center ke-5 di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Dealer mobil asal Prancis ini merupakan bagian dari 22 dealer Citroën yang tersebar di seluruh Indonesia dengan standardisasi desain terbaru Citroën global.

CEO Citroën Indonesia Tan Kim Piauw mengatakan, Citroën Experience Center Soekarno Hatta menawarkan fasilitas sales, service dan spareparts lengkap, didukung teknisi berpengalaman dan tersertifikasi untuk melayani kebutuhan konsumen di Kota Bandung dan sekitarnya.

"Selain meresmikan dealer baru, Citroën juga hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024. Di ajang pameran otomotif bergengsi tersebut, Citroën memperkenalkan dua unit Special Edition, yakni, Citroën C3 Aircross Edition Aventure dan Citroën E-C3 Le Sportif," kata Tan Kim Piauw.

"Di ajang GIIAS Bandung 2024, PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merk (APM) Citroën di Indonesia kembali berpartisipasi dengan mengusung tema #FromFranceforIndonesia, melalui Booth bernuansa khas Prancis yang dibuka mulai 25-29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung," ujar Tan Kim Piauw.

CEO Citroën Indonesia menuturkan, dealer Citroën Experience Center ke-5 di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung mendukung layanan 3S (Sales, Service, Spareparts) lengkap dengan teknisi tersertifikasi untuk melayani kebutuhan pelanggan.

Dealer ini, kata Tan Kim Piauw, terdiri atas dua lantai dan memiliki luas lebih dari 10.000 meter persegi di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 382, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Citroën Experience Center Soekarno Hatta dirancang dengan mengusung standardisasi desain terbaru dari Citroën global.

"Dealer ini menghadirkan suasana yang hangat dan modern seperti di dalam rumah. Untuk memastikan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan yang berkualitas serta tepat waktu, Citroën Experience Center Soekarno Hatta dilengkapi dengan enam area service bay untuk melayani kebutuhan konsumen," tutur Tan Kim Piauw. 

Untuk konsumen yang membutuhkan pengisian daya mobil listrik juga turut difasilitasi dengan 1 AC Wall Charging. Citroën Experience Center Soekarno Hatta buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.30 - 16.30 WIB.

Khusus hari Minggu, jadwal operasional dealer dibuka mulai pukul 08.30 - 15.00 WIB. Bagi konsumen yang ingin melakukan pendaftaran servis dapat menghubungi Service Booking via WhatsApp di 0819-3137-7575. 

Selain itu, dealer ini juga menyediakan layanan Home Service, yang memungkinkan pelanggan mendapatkan perawatan berkala dan perbaikan umum kendaraan di lokasi pilihan mereka,
baik di rumah maupun tempat lain sesuai kebutuhan.

“Kehadiran dealer ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk mendekatkan Citroën dengan masyarakat, sekaligus memberikan layanan penjualan dan purnajual lengkap dan mudah diakses. Kami akan berupaya memperluas jaringan dealer di berbagai kota dan mempertahankan kualitas layanan berstandar tinggi untuk menjaga kepuasan konsumen setia Citroën di kota Bandung dan sekitarnya,” ujarnya.

Hadirkan Mobil Edisi Spesial dan Program Penjualan Menarik di GIIAS Bandung 2024

Di GIIAS Bandung 2024, Citroën menampilkan jajaran mobil terbaru, dua unit special display yang mengusung tema unik, yakni Citroën E-C3 Le Sportif dan Citroën C3 Aircross Edition Aventure yang telah dimodifikasi dengan pemasangan stiker dan aksesoris.

Citroën C3 Aircross Edition Aventure tampil gagah dan kekar dengan mengusung tema “Adventurous”. Dengan menggunakan basis dari Citroën C3 Aircross SUV, mobil ini dilengkapi dengan Roof Rack & Box untuk tempat penyimpanan tambahan, serta Sporty Alloy Wheels berukuran 16 inch dengan warna putih yang senada dengan warna atap. 

Sedangkan pada bagian bodi, Citroën C3 Aircross Edition Aventure dilengkapi dengan body sticker bermotif pegunungan yang semakin memperkuat karakter maskulin.

Dari segi performa, Citroën C3 Aircross Edition Aventure didukung dapur pacu PureTech berkapasitas 1,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 110 PS pada putaran 5.500 rpm, dan torsi maksimum 205 Nm pada putaran 1.750 rpm. 

Dipadu dengan transmisi otomatis dan manual gear selector 6 kecepatan, menjadikan Citroën C3 Aircross SUV sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar namun paling bertenaga di kelasnya.

Tidak hanya itu, Citroën C3 Aircross Edition Aventure memiliki ground clearance setinggi 200 mm dan konfigurasi kursi berkapasitas 7 penumpang yang mudah dilepas pasang, sehingga memudahkan perjalanan di dalam kota maupun luar kota. 

Hadir di ajang GIIAS Bandung 2024, Citroën C3 Aircross Edition Aventure dijual dengan harga Rp348.150.000. sedangkan untuk tipe standar Citroen C3 Aircross SUV dijual mulai harga Rp294.900.000. Masih di ajang yang sama, Citroën juga menampilkan mobil listrik dengan desain yang agresif melalui Citroën E-C3 Le Sportif.

Mobil ini dibalut dengan body sticker yang memadukan warna merah, putih dan hitam dengan pola yang tegas, serta dilengkapi dengan White Alloy Wheels berukuran 17 inch yang memperkuat kesan sporty. Sementara itu, Citroën E-C3 Le Sportif juga didukung motor listrik bertenaga 57 PS dan torsi 143 Nm yang langsung tersedia untuk berakselerasi. 

Hasilnya 0 – 60 km/jam dapat ditempuh dalam 6,8 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 107 km/jam, serta total jarak yang dapat ditempuh adala 320
km. Tidak hanya itu, Citroën E-C3 Le Sportif juga mengusung kenyamanan suspensi khas Citroën untuk perjalanan yang nyaman di berbagai medan, serta kabin yang kedap suara untuk pengalaman berkendara terbaik. 

Di Bandung, unit Citroën E-C3 Le Sportif dijual dengan harga Rp403.250.000, sedangkan untuk tipe standard Citroën E-C3 All Electric dijual mulai dari Rp379.000.000.

Untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki mobil Citroën, terdapat beragam keuntungan yang ditawarkan khusus untuk transaksi di ajang GIIAS Bandung 2024.

Antara lain: Bunga 0 persen selama 3 tahun, free wall charger dan LED Headlamp untuk setiap pembelian Citroën E-C3 dengan DP mulai Rp20 juta setiap pembelian Citroën C3 Aircross SUV Lucky dip berhadiah jutaan rupiah untuk pembelian semua model Citroën.

Untuk kepemilikan yang mudah dan tanpa beban, Citroën Indonesia menawarkan layanan purnajual yang memberikan ketenangan bagi pemilik kendaraan yang mencakup layanan servis gratis selama 7 tahun atau 80.000 kilometer dan garansi kendaraan selama 7 tahun/200.000 km untuk Citroën C3 Aircross SUV, serta layanan servis gratis selama 5 tahun/70.000 kilometer serta garansi kendaraan 5 tahun/150.000 km untuk Citroën ë-C3 All Electric. 

Selain itu, Citroën juga menyediakan layanan bantuan darurat 24 jam (ERA) melalui Citroën Call Center. Citroën merupakan brand otomotif asal Prancis yang didirikan sejak 1919, dan dikenal dengan desainnya yang unik dan fungsional serta menawarkan kenyamanan terbaik di kelasnya. 

Citroën resmi memperkenalkan model-modelnya di Indonesia pada tahun 2022 dan telah memiliki 22 dealer di kawasan Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar. 

Pusat Suku Cadang juga telah didirikan di Purwakarta untuk memastikan ketersediaan parts yang lengkap di seluruh dealer Citroën. Untuk layanan darurat, Citroën menyediakan layanan Citroën Call Center yang dapat diakses 24 jam di 14023, WhatsApp 0878-4475-4575 atau email: care@Citro?n.indomobil.co.id.
 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut