get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Ratusan Orang Kepung Jambret HP Sembunyi 3 Jam di Gorong-gorong Jalan Jakarta Bandung

Kang Arfi Peduli Kota Bandung, Salurkan Darah untuk Kemanusiaan

Rabu, 25 September 2024 | 18:40 WIB
header img
Calon Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi laksanakan donor darah. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ketersediaan stok darah di Kota Bandung menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali Arfi Rafnialdi. Menurut Calon Wali Kota Bandung ini, stok darah menjadi hal penting karena menyangkut nyawa banyak orang.

Ketersediaan Stok darah di PMI Kota Bandung kerap mengalami kekurangan, terutama di masa-masa kritis seperti pandemi atau musim liburan.

"Kita semua tahu bahwa stok darah di PMI sangat krusial untuk menyelamatkan nyawa. Karena itu, saya mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Ini bukan hanya sekadar bentuk kontribusi, tetapi juga langkah nyata menyelamatkan kehidupan," kata Arfi.

Karena hal tersebut, Kang Arfi melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandug pada Rabu, 25 September 2024. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian kampanye hari pertama.

Sebelumnya, Kang Arti juga menghadiri upacara Hari Jadi Kota Bandung (HKJB) dan Rapat Paripurna DPRD.

Menurut Kang Arfi, donor darah merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian sosial yang bisa memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah adalah wujud solidaritas kemanusiaan yang sederhana, tapi memiliki dampak besar bagi sesama. Kampanye ini tidak hanya soal visi dan program kerja, tapi bagaimana kita bisa memberi manfaat nyata di setiap langkah kita, bahkan dalam kegiatan sehari-hari seperti ini,” ujar Arfi.

Arfi menekankan pentingnya kampanye yang penuh manfaat, terutama pada peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang tengah berlangsung. Menurutnya, momen peringatan ini harus dimanfaatkan untuk memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan warga Bandung.

“Dalam peringatan HJKB ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk meluangkan waktu sejenak, datang ke PMI, dan mendonorkan darah. Selain membantu sesama, ini juga menjadi cara kita berkontribusi langsung untuk kebaikan kota yang kita cintai. Mari kita bersama-sama menciptakan Bandung yang bukan hanya nyaman untuk ditinggali, tapi juga penuh dengan manfaat sosial,” tambahnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud dari kampanye Arfi Rafnialdi yang menitikberatkan pada kontribusi nyata kepada masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut