get app
inews
Aa Read Next : Satu Dekade, Dusun Bambu Hadirkan Inovasi Wisata yang Berkualitas dan Tak Terlupakan

Musisi Papan Atas Tanah Air Bakal Meriahkan Jazz Gunung Burangrang di Dusun Bambu

Jum'at, 27 September 2024 | 19:21 WIB
header img
Objek wisata Dusun Bambu di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, akan menjadi venue festival musik dengan tajuk Jazz Gunung Burangrang : Sora-Sora Bergembira, pada 19 Oktober 2024 mendatang. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG,iNews BandungRaya.id - Jazz Gunung Indonesia (JGI) melanjutkan gelaran series Jazz Gunung setelah Jazz Gunung Slamet, Bromo, dan Ijen.

Pada event yang keempat ini akan dilangsungkan di Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada 19 Oktober 2024 dengan tajuk Jazz Gunung Burangrang :Sora-Sora Bergembira!

Festival musik jazz ini menghadirkan pengalaman tak terlupakan dengan berbagai penampil hebat di tiga panggung serta satu panggung silent concert.

Jazz Gunung Burangrang akan menampilkan musisi lintas generasi dari legenda hidup hingga anak muda.

Sejumlah penampil juga sudah mengkonfirmasi dan bersiap untuk tampil seperti Elvy Sukaesih feat Bandung Jazz Orchestra, Tohpati Ethnomission, Vina Panduwinata & F • I • [e] • R • Y, Danilla.

Kemudian ada juga Dul Jaelani Dewa 19 Experience, Sambasunda, Sokhi, AIB Show, Kevin Yosua Big 6, Nadine Adrianna, Benn Yapari, Arumtala, Ear Sun, dan Arnando Putra & Frank Pattinasarany.

“Pada setiap kesempatan acara kami selalu punya concern dengan edukasi dan regenerasi. Musisi yang tampil sudah dikurasi sesuai dengan nilai-nilai tersebut dan memiliki keeratan dengan tanah pasundan,” kata Direktur Utama PT JGI, Bagas Indyatmono dalam keterangan resminya, Jumat (27/9/2024).

Tiket dijual dengan harga Rp200.000, sudah termasuk tiket masuk Dusun Bambu, souvenir bambu, dan voucher F&B. Namun, tiket parkir tidak termasuk dalam paket tiket tersebut.

Untuk para penggemar musik, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan tiket dengan harga spesial Rp100.000 pada flash sale yang berlangsung pada Jumat (27/9/2024) dan bisa dibeli di www.jazzgunung.com mulai pukul 10.00 WIB dengan persediaan terbatas.

Jazz Gunung Burangrang 2024 di Dusun Bambu menjadi bukti bahwa seni dan alam dapat bersinergi dengan sempurna.

"Kami harap para pengunjung dapat menikmati keindahan alam Burangrang yang asri, sambil mendengarkan musik jazz. Kami juga terus berupaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan ramah untuk seluruh pengunjung," ucap General Manager Dusun Bambu, Ari Hermanto.

Penonton juga bisa menikmati berbagai fasilitas Dusun Bambu yang cocok untuk dinikmati bersama kerabat dan keluarga.

Mulai dari wahana permainan di kids zone, restaurant dan beragam sajian kuliner hingga oleh-oleh, dan juga instalasi bambu yang indah dan mengesankan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati perpaduan musik jazz yang luar biasa dalam suasana yang menenangkan di Dusun Bambu.

Jama’ah Al-Jazziyah (panggilan untuk penonton Jazz Gunung Indonesia) juga bisa mendapatkan promo menarik lainnya dengan pembayaran melalui QRIS, Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan BRIVA untuk Jazz Gunung Burangrang dengan mengunjungi website resmi.

Jazz Gunung Indonesia merupakan sebuah konsep perhelatan konser jazz bernuansa etnik yang diselenggarakan di amfiteater terbuka, tempat destinasi wisata, kawasan pegunungan yang sejuk dan indah.

Tujuannya agar musik dan musisi jazz dapat tampil sekaligus promosi tempat wisata yang indah.

Jazz Gunung Indonesia mulai menggelar Jazz Gunung Bromo pada tahun 2009. Pada tahun 2016 Jazz Gunung di kawasan Ijen, Banyuwangi juga digelar dengan tajuk Ijen Summer Jazz.

Saat ini Jazz Gunung telah menjadi rangkaian atau series dengan bertambahnya Jazz Gunung Slamet di Purwokerto dan Jazz Burangrang di Bandung. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut