get app
inews
Aa Read Next : Didukung Partai Koalisi Cimahi Bersatu, Dikdik-Bagja Daftar ke KPU Cimahi

Sahlan: Dana Indonesia Berdampak Begitu Besar Bagi Seniman

Sabtu, 28 September 2024 | 10:59 WIB
header img
Sahlan akui manfaat Dana Indonesiana bagi seniman. (Foto: Ist)

Sahlan mengakui merasakan hal itu. Apalagi, paparnya, visi yang diterapkan pada Terap Festival yaitu membuka akses pertunjukan teater bagi masyarakat dengan memanfaatkan ruang publik,  serta membangun kesadaran sosial, budaya dan politik melalui interaksi dan partisipasi langsung antara teater, seniman, dan audiens.

"Mendekatkan teater dengan kehidupan sehari-hari serta mendorong kolaborasi seni dan komunitas juga menjadi bagian dari misi yang kita lakukan," ujarnya.

Dampak dari Dana Indonesiana juga, lanjutnya, begitu besar bagi seniman yang tidak dapat kesejahteraan. "Dengan adanya Dana Indonesiana ini berefek juga pada perekonomian para pelaku seni dengan jangkauan yang lebih luas tadi. Pasalnya ada publikasi dan promosi yang secara masif dilakukan," jelasnya.

Sahlan mengakui, proses penciptaan teater banyak pengetahuan dan budaya berkelanjutan. "Pendekatan budaya dapat berjangka panjang," tuturnya.

Untuk itu, ia berharap dukungan Dana Indonesiana harus berlanjut karena menjadi ruang masyarakat untuk bisa berpartisipasi. Serta, menjadi wadah untuk menuangkan ide-ide kreatif dan pemerintah hadir.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut