get app
inews
Aa Read Next : Exit Tol KM 149 Gedebage Kembali Beroperasi Akhir Desember 2024

Sempat Diwarnai Drama, Antusias Penonton Konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di Bandung' Capai 30 Ribu

Sabtu, 28 September 2024 | 19:10 WIB
header img
Promotor Antara Suara dan Gold Live Indonesia. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Antara Suara dan Gold Live Indonesia kembali menggelar konser Sheila On 7 berjudul 'Tunggu Aku Di' yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2024).

Sebelumnya konser Sheila On 7 di Bandung ini sempat terjadi drama pemindahan venue. Awalnya konser ini direncanakan berlangsung di Stadion Siliwangi, kemudian dipindahkan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Senin (23/9/2024).

Namun pihak Antara Suara selaku promotor mengumumkan jika konser tersebut resmi dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat.

Sebelumnya, konser Sheila On 7 berjudul 'Tunggu Aku Di' ini sukses digelar di Jakarta pada tahun 2023. Kesuksesan itu nampaknya membuat promotor bersemangat untuk kembali menggelar konser tersebut.

Sampai akhirnya ditetapkanlah konser Sheila On 7 ini akan singgah di 5 kota besar di Indonesia, salah satunya Bandung.

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu mengungkapkan alasan memutuskan konser ini berlanjut di 5 kota besar.

"Sebenernya karena karakter bandnya itu sendiri, Sheila On 7. Semua orang tau Sheila On 7 band dari Yogya yang sangat sederhana, terus cara berkomunikasi ke mereka (SO7), cara pendekatan ke mereka itu awal mengenal," ujarnya kepada wartawan pada Sabtu (28/9/2024).

"Sampai akhirnya memiliki visi-misi yang sama untuk akhirnya, pertama kita manggung di Jakarta dulu, sampe ini alhamdulillah kita sudah di titik kelima bersama mereka," lanjutnya.

Yang terpenting, kata Andri, konser ini hadir karena keinginan para penggemar. Sebagai bentuk kecintaan SO7 terhadap fans-fansnya.

"Jadi banyak hal yang kita pasti ngobrol, dibahas bersama dan mereka punya keinginan yang sama dengan kita, yang penting tuh penonton itu seneng, jadi yang diutamakan sebenernya itu adalah Sheila Gank-Sheila Gank ini," ungkap Andri.

Ia juga mengaku tidak kapok menggelar konser di Bandung kendati sebelumnya terjadi drama pemindahan venue.

"Karena setiap kota pasti ada challangenya masing-masing dan ceritanya beda-beda. Tapi kalau kita sih gimana caranya mencari solusi, untungnya buat temen-temen pembeli tiket atau penonton konser kita," jelasnya.

Senada dengan Andri, CEO Gold Live Indonesia, Faqih Mulyawan mengungkapkan alasan kembali digelarnya konser ini karena antuasisme para fans Shiela On 7 begitu tinggi. Kehadiran mereka patut diapresiasi.

"Karena setelah kami berdua menjalani TAD Jakarta dan ternyata antusiasnya sangat besar, walaupun pasca pandemi, kita merasa kayanya kita bareng Sheila On 7 ini bisa membuktikan ga cuman band atau artis luar negeri, tapi band atau musisi Indonesia pun kalau kita bawa ternyata bisa memenuhi stadion puluhan ribu, antusiasnya sangat tinggi, bukan hanya di Jakarta tapi di setiap kota," jelasnya.

Hal itu terbukti dari penuhnya penonton dengan kehadiran mencapai 100 ribu lebih penontn dari 5 kota yang telah digelar, termasuk Bandung.

"Untuk total penonton kami di 5 kota lebih dari 100 ribu, rata-rata kami di setiap kota lebih dari 20 ribu, dan ini kota yang paling besar (30 ribu penonton di Si Jalak Harupat)," ungkapnya.

Musisi asli Kota Bandung, Fiersa Besari tampil juga di konser ini. Ia menjadi band opener atau pembuka konser Sheila On 7 berjudul 'Tunggu Aku Di Bandung'.

Fiersa mengaku sempat galau sebelum memutuskan mengambil job ini. Pasalnya, ia sudah ada agenda ke Yogya, dan agenda tersebut sudah disiapkan jauh-jauh hari.

"Ketika diundang itu saya ga nyangka bakal jadi pembuka Sheila On 7, karena manajer saya udah ambil job di Yogya," katanya.

"Itu jobnya (Yogya) udah lama, ketika H-6 itu saya sama manajemen dibikin galau. Biasanya kan kalau udah ada acara dan ada acara lainnya, secara profesionalitas itu kita harus menolak, tapi ini Sheila On 7," lanjutnya.

Akhirnya dengan berbagai keputusan, Fiersa pun bersedia tampil di konser Tunggu Aku Di Bandung. Alasannya tak lain karena nama besar Sheila On 7.

"Ketika salah satu kawan dari sini beliau bertanya, 'ga nyesel ga nonton Sheila On 7?'. Terus saya bilang, 'gapapa pak, nonton Sheila On 7 udah sering, jadi pembukanya belum pernah'. Kan hidup juga ga harus sempurna, untuk berada di tempat yang sama dengan Sheila On 7 manggung juga kan pengalaman yang ga semua orang bisa dapatkan," tandasnya.

Selain Fiersa Besari, konser Tunggu Aku Di Bandung Sheila On 7 ini juga menghadirkan band opener lain, yakni Pastel Badge dan Good Morning Everyone.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut