get app
inews
Aa Read Next : Jelang HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Karya Bakti Sosial di Pajajaran

Tingkatkan Nasionalisme Pelajar, Lanud Husein Sastranegara Gelar Lomba PBB Tingkat SMP-SMA

Minggu, 29 September 2024 | 14:31 WIB
header img
Lanud Husein Sastranegara menggelar lomba PBB tingkat SMP dan SMA. (FOTO: Pentak Lanud Husein Sastranegara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Lanud Husein Sastranegara menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris  (PBB) Panglima TNI Cup, tingkat SMP dan SMA Sabtu (28/9/2024). 

Lomba yang berlangsung di lapangan olahraga Lanud Husein Sstranegara dan diikuti pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Bandung itu bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan nasionalisme pelajar.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian mengatakan, lomba PBB bukan hanya sekadar kompetisi, melainkan ajang untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, kebersamaan, dan disiplin. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan karakter bagi generasi muda, sekaligus mengasah kemampuan baris-berbaris yang mencerminkan kerapian dan kedisiplinan,” kata Danlanud.

Kolonel Pnb Alfian menyatakan, lomba PBB Lanud Husein Sastranegara ini melibatkan juri-juri berkompeten dan diharapkan dapat membentuk generasi muda memiliki jiwa disiplin tinggi, tanggung jawab, dan cinta Tanah Air.

"Selain itu, lomba ini juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat, khususnya para pelajar, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Kolonel Pnb Alfian.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut