get app
inews
Aa Read Next : Legend! Ini 4 Bioskop Tertua di Bandung, Ada yang Dibangun Sejak 1910

5 Film Horor Indonesia Oktober 2024: Siapkan Diri untuk Teror yang Menghantui

Senin, 30 September 2024 | 12:45 WIB
header img
Film horor Indonesia, Kuasa Gelap. Foto: Instagram @kuasagelap.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bulan Oktober 2024 menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk menyelami film horor Indonesia.

Dengan berbagai tema yang diangkat dan penggarapan yang menarik, film-film ini tidak hanya menawarkan ketegangan, tetapi juga menggali budaya dan mitos lokal yang kental.

Dengan beberapa judul menarik yang siap menghantui bioskop. Berikut, beberapa film horor yang tayang di bulan Oktober 2024.

Kuasa Gelap

Kuasa Gelap mengangkat tentang eksorsisme atau pengurisan setan dalam agama Katolik. Film yang dibintangi Lukman Sardi dan Jerome Kurnia ini rencananya akan dirilis pada 3 Oktober 2024.

Kisahnya tentang perjalanan seorang pastor yang meragukan imannya. Dia harus berhadapan dengan ibilis yang menguasai seorang remaja dan melakukan pengusiran setan.

Kutukan Calon Arang

Diangkat dari kisah urban legend mistis dari daerah hutan Alas Purwo, film ini dibintangi Dennis Adishwara, Justin Adiwinata dan banyak lagi. Kutukan Calon Arang dijadwalkan tayang pada 3 Oktober 2024.

Kutukan Calon Arang menceritakan tentang lima sahabat yang berusaha melarikan diri dari bayang-bayang dosa masa lalu mereka. Namun kehidupan baru yang mereka impian justru diwarnai teror.

Kemah Terlarang Kesurupan Massal

Film horor yang satu ini diangkat dari kisah nyata dari kejadian kesurupan massal yang dialami oleh belasan siswa SMK di Yogyakarta pada 2016.

Pemeran utamanya adalah Derby Romero dan Callista Arum. Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal dijadwalkan tayang pada 10 Oktober 2024.

Kemah Terlarang Kesurupan Massal menceritakan tentang Rini tiba-tiba kesurupan arwah Roro Putri. Hal ini memicu kesurupan massal di kalangan peserta kemah lainnya.

Pulau Hantu

Film ini merupakan reboot dari trilogi berjudul sama yang fenomenal di era 2000-an. Pulau Hantu dijadwalkan rilis pada 10 Oktober 2024.

Kisahnya tentang sekumpulan teman yang terjebak di pulau angker tak bernama. Film ini dibintangi Taskya Namya, Samo Rafael, Cindy Nirmala, Hannah Hannon, Bukie B Mansyur dan banyak lagi.

Tebusan Dosa

Tebusan Dosa menceritakan tentang seorang perempuan bernama Wening yang berusaha mati-matian mencari anaknya yang hilang. Satu per satu misteri di balik hilangnya sang anak pun terungkap.

Film Tebusan Dosa diperankan Happy Salma dan Putri Marino, dan disutradarai oleh Yosep Anggi Noen ini. Jajaran pemeran lainnya termasuk Laksmi Notokusumo, dan aktor asal Jepang, Shogen. Film ini tayang pada 17 Oktober 2024.

Itulah sederet film horor Indonesia yang tayang di bulan Oktober 2024.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut