get app
inews
Aa Read Next : Sempat Diwarnai Drama, Antusias Penonton Konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di Bandung' Capai 30 Ribu

Program Beasiswa Bupati Bandung Bantu Mahasiswa STT Pratama Adi Wujudkan Mimpi Pendidikan

Senin, 30 September 2024 | 20:13 WIB
header img
Khabbab Abdurrosyid, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Semester 5 di STT Pratama Adi. (Foto: Ist)

Selain itu, Khabbab juga mengatakan, tak lagi khawatir soal biaya kuliah dan kini bisa memanfaatkan waktunya untuk mengikuti organisasi di kampus.

“Sebagai mahasiswa juga, saya memanfaatkan waktu-waktu luang saya ikut berorganisasi karena kampusnya juga masih baru jadi organisasi nya pun masih berkembang dan bertahap. Sekarang baru ada hima dan kemarin kebetulan ada kegiatan PKKMB dan akang-akang saya yang jadi panitia nya,” paparnya.

Kedepannya, Khabbab berharap program BESTI ini terus ada sehingga bisa membantu para pemuda yang masih ingin melanjutkan pendidikan setelah jenjang SMA.

“Harapan saya, setidaknya program beasiswa ini ada terus sampai kedepannya, meskipun mungkin tidak ada perkembangan mungkin di tahun-tahun awal,” harapnya.

Untuk diketahui, program BESTI sendiri digagas di masa kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna. Program ini diluncurkan bagi pelajar berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Pelajar yang masuk kategori bisa kuliah di berbagai universitas terkemuka di Indonesia dengan beasiswa dari Pemkab Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut