get app
inews
Aa Read Next : Menuju Indonesia Emas, Bupati Bandung Komitmen Perkuat 13 Program Prioritas

Unpas Optimalkan Potensi Guru Besar dan Cetak SDM Unggul untuk Songsong Indonesia Emas 2045

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:13 WIB
header img
Unpas menggelar PPKMB 2024 di Sabuga. PKKMB Unpas 2024 ini diikuti oleh 11.200 mahasiswa. (FOTO: ISTIMEWA)

“Perguruan tinggi adalah gerbang menuju dunia kerja, dan sebagian besar kegiatan mahasiswa harus diadaptasikan dengan kehidupan masyarakat,” ujar Prof Cartono.

Sekretaris Yayasan Pasundan Cece Suryana memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru. Dia menegaskan kebanggaan menjadi bagian dari Unpas.

“Unpas adalah perguruan tinggi swasta dengan jumlah guru besar terbanyak di Indonesia. Akreditasi kami unggul, setara dengan perguruan tinggi berkelas. Kalian harus bangga dan manfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan karya besar,” kata Cece Suryana.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten M Samsuri mengatakan, penting memanfaatkan kesempatan sebagai mahasiswa Unpas.

“Di era 4.0, setidaknya ada enam karakter yang harus kalian miliki: kreativitas, kemampuan problem solving, keterampilan teknologi, kemampuan adaptasi, kemampuan komunikasi, dan etika digital. Juga, kuasai bahasa digital,” kata M Samsuri.

Dia mengingatkan pentingnya praktik berbasis pengalaman dalam pendidikan, mengutip kata-kata Albert Einstein, “Sumber pengetahuan sejati adalah pengalaman,” ujarnya.

Keenan Nirmala Atala, mahasiswa baru Fakultas Hukum Unpas mengatakan, memilih kuliah di Unpas Bandung karena keinginan pribadi. Dia berharap bisa lulus dengan baik dan melihat Unpas semakin berkembang.

“Saya memilih Unpas karena banyak teman-teman yang juga ke sini. Saya tertarik dengan jurusan Hukum. Unpas juga bagus dengan pertemanan yang mudah terbentuk dan banyak acara yang menarik,” kata Keenan.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut