get app
inews
Aa Read Next : Usaha Cumiati Semakin Berkembang Berkat Program Pinjaman Dana Bergulir Bupati Bandung

AC Inverter Jadi Solusi Pendingin Ruangan yang Ramah Lingkungan dan Hemat Energi

Selasa, 01 Oktober 2024 | 18:45 WIB
header img
Midea, perusahaan yang bergerak di bidang elektronik menggelar Media Gathering New Product Launching AC Inverter di Gaya Brasserie Restaurant, Kota Bandung, Selasa (1/10/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Midea, perusahaan yang bergerak di bidang elektronik menggelar Media Gathering New Product Launching AC Inverter di Gaya Brasserie Restaurant, Kota Bandung, Selasa (1/10/2024).

Product Manager, Ighvar Rabbighfirly mengatakan Midea menawarkan AC dengan teknologi ramah lingkungan yang tidak merusak lapisan ozon. 

“Kita pake Freon R32 jadi lebih ramah lingkungan tidak merusak ozon,” ujar Ighvar, saat ditemui usai acara.

Selain itu, kata Ighvar, semua produk AC Midea memiliki lambang hemat energi dari pemerintah.

“Pemerintah mewajibkan seluruh AC yang dijual di pasar Indonesia itu wajib tidak kurang dari bintang 2. AC yang kita jual itu semua diatas bintang 2,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya juga akan terus meningkatkan penjualan AC inverter menjadi bintang 4 dan bintang 5.

“Kita lebih fokus kepada produk-produk yang hemat energi,” ujarnya.

Ighvar juga menjelaskan, produk Midea baik yang sebelumnya hingga teknologi terbaru dipastikan memiliki lapisan anti karat yang ada di bagian outdoor.

“Isi lapisan anti karat ini memang model kita yang pertama ada di market Indonesia, terbukti jauh lebih kuat dibanding produk-produk lain yang ada di market, jadi 12 kali lebih kuat yang ada di pasaran,” jelasnya.

Terkait segmentasi pasar, Ighvar mengatakan, produk AC Inverter ini ditargetkan untuk rumah tangga hingga perhotelan.

“Untuk AC yang setengah PK sama 1 PK memang ke rumah tangga, jadi kalau yang 1 setengah PK sama 2 PK buat projek-projek minimarket hingga hotel,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait bisnis Midea di Indonesia meningkat 80% dibandingkan tahun lalu, namun untuk di Jawa Barat sendiri masih belum maksimal, hal ini dikarenakan pihaknya masih fokus pada media gathering dan launching AC Inverter.

Adapun di Kota Bandung sendiri, kata Ighvar, penjualan masih belum maksimal, maka pihaknya akan lebih banyak mengenalkan produk AC Inverter kepada masyarakat.

“Bidikan penjualan kita di Bandung itu sendiri kurang lebih mau sampai dengan akhir tahun itu 1000 unit kurang lebih yang terjual,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut