get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia, Pengamat Evaluasi Serangan Masih Tumpul

PSS Sleman Bangga, Hokky Caraka Kembali Gabung Timnas Hadapi Bahrain dan China

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 12:15 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia, Hokky Caraka. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.idPSS Sleman kembali menyumbang satu pemainnya yakni Hokky Caraka untuk bergabung bersama Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Seperti diketahui, pada bulan Oktober 2024 Timnas Indonesia akan menjalani dua laga tandang sekaligus, yakni kontra Bahrain pada Kamis (10/10/2024) dan Selasa (15/10/2023) melawan China. 

Kedua laga ini akan menjadi ujian berat bagi skuat asuhan Shin Tae-yong, mengingat Bahrain dan China adalah lawan yang kuat di level Asia.

Bergabungnya Hokky di dua laga tersebut berkaitan dengan meningkatnya performa bersama skuat Super Elang Jawa di mana dia mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan. 

Momen tersebut tercipta saat PSS menang 3-1 atas Arema FC pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9/2024) lalu. 

Keberhasilan Hokky kembali dipanggil oleh Timnas Indonesia menunjukkan kualitas dan konsistensinya di level klub, serta kemampuannya untuk beradaptasi di level internasional. 

Manajer PSS Sleman, Leonard Tupamahu akui turut bangga dengan kembali dipercayanya Hokky Caraka untuk berkontribusi bagi skuat Garuda. 

"Mengenai Hokky yang kembali dipanggil timnas Indonesia tentu kami dari PSS sangat bangga. Dia membuktikan masih bisa bersaing untuk dipanggil pada jeda internasional kali ini,” kata Leonard Tupamahu, dikutip dari PT LIB, Jumat (4/101/2024).

“Performa dia pada beberapa pertandingan kemarin dengan mencetak dua gol bersama klub juga tentu menjadi bukti dan alasan dia kembali dipanggil timnas,” sambungnya.

Mewakili tim PSS, Leonard juga berharap bahwa pengalaman Hokky di level internasional ini dapat menjadi kesempatan bagi Hokky untuk terus berkembang dan meningkatkan performanya bagi tim ketika ia kembali bermain di liga domestik.

“Kami dari PSS berharap, semoga dia bermain di timnas nanti dan dapat menunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan kontra Bahrain dan China. Selain itu, Hokky bisa meningkatkan performanya serta motivasi tinggi bermain dengan lebih baik lagi ketika kembali bermain bersama PSS," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut