get app
inews
Aa Read Next : Teh Yena: Peran Pesantren Penting dalam Pembangunan SDM di Kota Bandung

PT PAL Indonesia dan ITB Kerja Sama Cetak Generasi Maritim Unggul

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 20:23 WIB
header img
CEO PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod, menyampaikan kuliah umum pada kegiatan PAL Goes to Campus di ITB, Jum'at (04/10/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - CEO PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod mengatakan sinergi antara industri dan pendidikan diperlukan untuk mencetak generasi maritim yang unggul.

Untuk itu, PT PAL Indonesia bekerjasama dengan ITB. Kerja bersama tersebut, kata dia, sejalan dengan visi PT PAL Indonesia dalam membawa teknologi maritim terkini ke dunia nyata, di mana mahasiswa dan peneliti dapat berkontribusi pada pembangunan nasional.

"Kami tidak hanya mencetak talenta masa depan tetapi juga mempercepat inovasi maritim untuk kepentingan bangsa," kata Kaharuddin Djenod di Aula Timur Ganesha ITB, Jum'at (04/10/2024).

Menurut Kaharuddin perkembangan peradaban maritim tidak hanya berhenti pada mereka yang terkait di bidang maritim, namun juga membutuhkan keterlibatan multidisiplin ilmu. 

Ia pun mengajak civitas akademika dan mahasiswa ITB untuk bersama-sama mengambil langkah untuk memperkuat kembali potensi ekonomi dan kemandirian di sektor maritim. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut