get app
inews
Aa Read Next : Harapan Metty Triantika kepada Pasangan Deden Nasihin-Efa Fatimah: Menang Pilkada Cianjur 2024

Saep Lukman: dengan 10 Program Super Prioritas Optimistis Deden-Efa Menang di Pilkada Cianjur 2024

Minggu, 06 Oktober 2024 | 16:37 WIB
header img
Ketua Biro Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Jabar Saep Lukman. (FOTO: ISTIMEWA)

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id - Ketua Biro Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Jabar Saep Lukman optimistis 10 program superpriortas akan membawa kemenangan bagi pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) Cianjur Deden Nasihin-Efa Fatimah di Pilkada Cianjur 2024.

Ke-10 program prioritas itu, kata Saep, didesain untuk membawa perubahan besar bagi Kabupaten Cianjur, fokus pada peningkatan kesejahteraan, pendidikan, infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

Saep mengatakan, pasangan Deden Nasihin-Efa Fatimah senantiasa menekankan pentingnya menghadirkan kebijakan yang tidak hanya aspiratif tetapi juga terukur dan sesuai dengan kebutuhan rakyat. 

“Dengan program-program unggulan ini, kami yakin pasangan Deden Nasihin dan Efa Fatimah dapat meraih kemenangan di Pilkada Cianjur 2024,” kata Saep yang juga Ketua Divisi Media dan Komunikasi Tim Kampanye Deden Nasihin-Efa Fatimah, Minggu (6/10/2024).

Program pertama yang menjadi unggulan, ujar Saep, adalah Mobile Klinik dan Berobat Cukup dengan KTP yang memastikan layanan kesehatan menjangkau hingga ke pelosok-pelosok desa. Melalui klinik keliling ini, masyarakat yang kesulitan mengakses fasilitas kesehatan dapat menerima perawatan medis gratis.

“Ini adalah langkah konkret untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh masyarakat Cianjur,” ujarnya.

Di bidang pendidikan, tutur Saep, Deden-Efa menawarkan Program Beasiswa 10.000 yang akan memberikan pendidikan gratis hingga jenjang perguruan tinggi dengan pendekatan “Satu Desa Lima Sarjana”. Program ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda Cianjur lebih kompetitif dan berpendidikan tinggi. 

“Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang akan memutus rantai kemiskinan di Cianjur,” tutur Saep.

Saep juga menyoroti pentingnya pemberdayaan ekonomi melalui Program 5.000 Wirausaha Baru dan 5.000 Perempuan Pengusaha. Program ini akan menciptakan lapangan kerja baru dan memberdayakan perempuan di sektor ekonomi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan akses modal bagi para pengusaha baru. Peran perempuan dalam pembangunan ekonomi lokal sangat penting,” ucapnya.

Selain itu, ujar Saep, pasangan Deden-Efa juga menawarkan solusi tanggap darurat melalui Program Cianjur Cepat Tanggap (CCT), yang dirancang untuk memberikan bantuan cepat kepada masyarakat yang terkena bencana atau keadaan darurat. 

“Deden Nasihin - Efa Fatimahingin memastikan bahwa masyarakat Cianjur merasa terlindungi dan didukung, terutama di saat-saat kritis,” ujarnya.

Pembangunan Klaster Agroindustri dan Asuransi Gagal Panen juga menjadi bagian dari program prioritas yang berfokus pada sektor pertanian. Ia menegaskan bahwa klaster ini akan meningkatkan nilai tambah produk pertanian Cianjur dan melindungi petani dari kerugian melalui skema asuransi gagal panen. 

“Petani adalah tulang punggung perekonomian Cianjur, dan kami berkomitmen untuk melindungi mereka dari risiko cuaca dan hama,” ujar wartawan senior dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur periode 2009-2014 ini.

Melalui semangat membangun Cianjur berdaya saing, berbudaya, dan berkelanjutan, Saep Lukman optimistis program-program ini dapat membawa kemenangan bagi pasangan Deden Nasihin-Efa Fatimah. 

“Visi pasangan Deden Nasihin-Efa fatimah sangat  jelas dan tegas yakni: menciptakan Cianjur yang lebih baik yaitu Cianjur yang lebih berdaya saing, khidmah dan amanah,” tuturnya.

Program-program ini, kata Saep, tidak hanya menawarkan solusi jangka pendek, tetapi juga dirancang untuk menghadirkan perubahan berkelanjutan yang akan menguntungkan seluruh lapisan masyarakat di Cianjur.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut