get app
inews
Aa Read Next : Forum Konstituen: Pilih Pemimpin Berkomitmen untuk Lanjutkan Perubahan di Kabupaten Bandung

AMSI Jabar Galakkan Partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak 2024

Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:45 WIB
header img
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat menggelar acara sosialisasi Pilkada 2024 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Bariyah, Garut, Minggu (6/10/2024). Foto: Ist.

Melalui kegiatan ini, DPD AMSI Jabar berharap masyarakat, terutama kaum muda, dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menentukan masa depan daerah, serta menjadikan Pilkada sebagai momentum untuk melahirkan pemimpin yang adil dan berkualitas.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana edukasi yang efektif bagi masyarakat untuk menggunakan hak politiknya secara bijak, demi memakmurkan Jawa Barat,” tutup Teguh.

Sementara itu, Pegiat Pemilu, Iim Imron menekankan bahwa Pilkada serentak merupakan bagian dari reformasi pemilu di Indonesia. 

“Sebelum tahun 2024, pemilihan kepala daerah tidak dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Namun, sekarang Pilkada dilaksanakan serentak seperti pemilu nasional, dan ini melibatkan persiapan yang panjang, hingga dua tahun sebelum hari pelaksanaan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Provinsi Jabar dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia, memerlukan persiapan ekstra. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut