get app
inews
Aa Read Next : Jadi Pjs Bupati Indramayu, Dedi Taufik Siap Tingkatkan Optimalisasi Bandara Kertajati 

Pemkab Indramayu Siapkan Lahan 10 Ribu Hektare Kembangkan Pertanian Modern

Senin, 07 Oktober 2024 | 21:37 WIB
header img
Penjabat sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Dedi Taufik. (Foto: Ist)

INDRAMAYU, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menyiapkan lahan seluas 10 ribu hektare untuk mengembangkan pertanian modern

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Dedi Taufik mengatakan, Kabupaten Indramayu menjadi salah satu lokasi percontohan program modernisasi pertanian berbasis petani muda dan korporasi pada tahun 2024 (IMMACo) yang diluncurkan Kementerian Pertanian RI. 

Lahan seluas 10 ribu hektare yang disiapkan untuk mendukung program tersebut tersebar di lima kecamatan yakni Kecamatan Cikedung 1.500 hektare, Lelea dua ribu hektare, Widasari 1.500 hektare, Tukdana tiga ribu hektare, dan Bangodua dua ribu hektare.

Nantinya, lahan itu akan digarap oleh para petani termasuk yang muda yang telah dilatih hasil kerjasama antara Kementerian Pertanian dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Total ada 93 mahasiswa dari 26 universitas yang terlibat dalam program ini. 

"Program ini, bertujuan meningkatkan produktivitas pertanian melalui penggabungan inovasi teknologi dan keterlibatan generasi muda," ucap Dedi dalam keterangannya, Senin (7/10/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut