get app
inews
Aa Read Next : Guru SD di Bandung Setubuhi Siswi Dekat Masjid Sekolah, Korban Sedang Menunggu Orangtua Jualan Bakso

Pemprov Jabar Perkuat Kerja Sama Pendidikan dan Penanganan Gempa dengan Shizuoka Jepang

Senin, 14 Oktober 2024 | 18:16 WIB
header img
Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman melaksanakan kunjungan kerja ke Shizouka Jepang. (Foto: Biro Adpim Jabar)

Herman menjelaskan bahwa kunjungan ke kampus SIST ini merupakan bagian dari persiapan sebelum penandatanganan Implementing Arrangement (IA) yang mengatur pelaksanaan Aiwa Holding Scholarship.

Penandatanganannya sendiri akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2024 di Shizuoka. Dokumen tersebut akan ditandatangani oleh Sekda Jabar dengan Presiden Direktur Aiwa Holdings yang akan disaksikan oleh Gubernur Shizuoka, serta perwakilan dari Pemerintah Prefektur Shizuoka.

Implementasi perjanjian ini mencerminkan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak dalam meningkatkan kolaborasi di bidang pendidikan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

Dalam kunjungan ke kampus SIST, Herman bertemu dengan Sdri. Sadida, penerima beasiswa dari Aiwa Holdings yang saat ini tengah menempuh pendidikan Strata 2 di Departemen Sistem Teknik, yang bersangkutan tengah mempelajari struktur bangunan yang ramah bencana.

Herman mengatakan bahwa pendidikan Sadida di Shizouka Institute sangat relevan bagi Jabar yang merupakan provinsi rawan bencana.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut