get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia, Pengamat Evaluasi Serangan Masih Tumpul

Hadapi China, Shin Tae-yong Ungkap Kunci Penentu Kemenangan Timnas Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2024 | 09:08 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSI.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan kesiapan timnya untuk menjalani pertandingan lanjutan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Tiongkok, Selasa (15/10/2024).

Menurut pria berusia 53 tahun tersebut, timnya sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah. Apalagi, Tiongkok merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik.

Walaupun sempat meraih tiga kekalahan secara beruntun, Jay Idzes dkk siap mengantisipasi kebangkitan tuan rumah di pertandingan nanti.

“Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong berharap anak asuhannya bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” ungkapnya.

Berbeda dengan Tiongkok yang belum meraih poin, Timnas Indonesia justru belum terkalahkan dan bermain imbang di tiga pertandingan awal. Tak heran, jika di pertandingan besok skuad Garuda bakal bermain all out demi mengincar tiga poin perdana.

“Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” ujarnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia versus Tiongkok bakal digelar di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10/2024). Kick off pertandingan akan dilangsungkan mulai pukul 19.00 WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut