get app
inews
Aa Read Next : BULOG Jabar Serap Beras Petani 185 ribu Ton

Bulog Jabar Pastikan Stok Beras Aman, Distribusi SPHP dan Bantuan Pangan Lancar

Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:29 WIB
header img
Penyaluran beras melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) maupun Bantuan Pangan Pemerintah. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Perum Bulog memastikan stok beras di wilayah Jawa Barat sampai saat ini masih aman. Stok beras di Jawa Barat saat ini tercatat 130.736 ton yang terdiri dari 130.116 ton beras operasional yang ada di gudang-gudang Bulog, dan stok dalam perjalanan sebanyak 620 ton.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Jabar, Saldi Aldryn mengatakan, kondisi stok beras yang aman ini bahkan masih bisa mencukupi untuk kebutuhan penyaluran beras melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) maupun Bantuan Pangan Pemerintah.

"Bulog berkomitmen untuk selalu menjaga ketersediaan stok, sehingga distribusi beras untuk wilayah Jawa Barat, baik melalui SPHP maupun Bantuan Pangan Pemerintah ini berjalan aman dan lancar," kata Saldi, Selasa (16/10/2024).

Terkait program SPHP, Saldi mengaku, masih akan terus dilakukan Bulog dalam rangka stabilisasi harga beras di pasaran. Kegiatan SPHP dilakukan secara terjadwal di titik-titik potensial, khususnya menyasar para pedagang pasar tradisional, maupun retail modern.

"Kegiatan SPHP ini telah terjadwal di masing-masing kantor cabang, dengan jumlah beras yang disalurkan sesuai permintaan," tukasnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut