get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Subang: Truk Rem Blong Tabrak 5 Mobil, 2 Tewas

Kronologi Lengkap Kecelakaan Beruntun 9 Kendaraan Tewaskan 2 Orang di Pasirkarumbi Subang

Kamis, 17 Oktober 2024 | 16:25 WIB
header img
Dump truck yang terlibat kecelakaan beruntun di Pasirkareumbi, Subang. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBqndungRaya.id - Kecelakaan beruntun melibatkan 9 kendaraan dan menewaskan dua orang terjadi di Jalan Raya Bandung-Subang tepatnya Kampung/Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan, Kabupaten Subang, Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 07.40 WIB. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, kronologi kejadian berawal saat dump truck pengangkut tanah dan batu nopol B 9785 FYW yang dikemudikan Ahmad (43), warga Kampung Cibogo RT 001/005 Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, Kabuoaten Lebak, melaju dari arah Bandung ke Subang.

Tiba di lokasi kejadian dengan kontur jalan menurun, kata Kabid Humas, dump truck B 9785 FYW melaju tidak terkendali lalu menabrak motor Honda Supra Fit yang dikendarai Imam Faturohman (20) warga Kampung Kalapa 2 RT 005/006 Desa Mekarsari Kecamatan Cilawu,  Garut.

"Setelah itu, dump truck B 9785 FYW menabrak Hino dump truck B 9313 FYV yang dikemudikan Heriansyah (36) warga Kampung Malangnengah, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Kemudian dump truck B 9313 FYV menabrak becak yang dikayuh Roni Gunawan (66), dan sedan Timor T 1571 VA yang parkir di bengkel ban," kata Kabid Humas.

Kombes Jules menyatakan, muatan dump truck berupa tanah dan batu mengenai minibus Toyota Avanza T 1162 TI yang sedang parkir di badan jalan sebelah kiri.

Saat bersamaan, dump truk B 9785 FYW yang dikemudikan Ahmad terguling  menambrak Suzuki APV T 1774 TG yang dikemudikan oleh R Nurjantono (61), warga Jalan Murni Nomor 7 RT 003/001 Kelyrahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat dan Daihatsu pikap Grand Max T 8083 AL yang dikendarai oleh Pahrudin, warga Gang Beringin RT 073/008 Desa Negrikaler, Kecamatan, Kabupaten Purwakarta, yang membawa Fahri Fuji Ramadahn yang melaju dari arah berlawanan arah Subang ke Bandung. 

"Kemudian dump truck menabrak pejalan kaki Rivan Mulya Setiawan yang sedang berada di bahu jalan sebelah kiri," ujar Kombes Jules.

Akibat kecelakaan beruntun itu, tutur Kabid Humas, dua orang tewas di lokasi kejadian, yaitu, Roni Gunawan, warga Jalan A Yani Gang Burangrang RT 004/002, Kelurahan Pasirkareumbi, Kecanatan, Kabuoaten Subang; dan Rivan Mulya Setiawan, warga Blok Padasuka RT 041/011 Kelurahan Cigadung, Kecamatan,Kabupaten Subang.

"Kecelakaan itu juga menyebabkan tujuh orang luka ringan. Satu luka berat, yaitu, Fahri Fuji Ramadhan (19). Para korban dibawa ke RSUD Ciereng Subang dan RS PTPN Subang," tutur Kabid Humas.

Total 9 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut, antara lain, Hino dump truck  B 9785 FYW; Honda Supra Fit; Hino dump truck  B 9313 FYV; becak;  Suzuki APV T 1774 TG; Daihatsu pikap Grand Max T 8083 AL; sedan Timor T 1571 VA; dan Toyota Avansa  T 1162 TI. 

"Selain itu, bengkel ban dan tambal ban, dan satu pejalan kaki menjadi korban," tutur Kombes Jules.

Kabid Humas mengatakan, kasus kecelakaan ini ditangani oleh Satltantas Polres Subang. Semua kendaraan yang terlibat dibawa ke Mapolres Subang. Ahmad, sopir dump truck B 9785 FYW, telah diamankan dan saat ini dalam pemeriksaan intensif.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut