get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Dimulai, KPU Kota Bandung Pastikan Pilwalkot Berjalan Aman dan Damai

Alumni ITB Sumbang Robot WhatsApp untuk Kampanye Haru-Dhani

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 20:50 WIB
header img
Cawalkot Bandung, Haru Suandharu. (Foto: Ist)

“Kami sudah mengembangkan WA Bot ini sejak lama dan sudah terbukti mampu menjadi media komunikasi efektif. Apalagi kali ini akan ditenagai oleh artificial inteligence (AI) yang dapat memberikan informasi atas pertanyaan yang diajukan pemilih,” ucap Hermansyah, Jumat (18/10/2024).

Hermansyah menambahkan bahwa aplikasi Whatsapp dipilih sebagai medium karena merupakan aplikasi sosial media yang paling sering digunakan oleh warga masyarakat.

“WA menduduki peringkat atas aplikasi yang digunakan warga Indonesia dalam berkomunikasi sehingga pemilih tidak akan kesulitan menggunakannya. Warga Bandung tinggal menghubungi kontak WA Sahabat Haru Dhani di nomor 0877-7741-6237 seperti menghubungi nomor WA biasa. Nanti sistem akan secara otomatis menjawab” tuturnya.

Sementara itu, Haru Suandharu sebagai calon Wali Kota Bandung merasa terbantu dengan adanya aplikasi WA Bot ini. Dia berharap aplikasi ini dapat membantu komunikasi antara calon dengan konstituen.

“Saya mengenal baik Bang Hermansyah sebagai alumni ITB yang memiliki kepakaran di bidang IT, bahkan beliau juga diakui Pak Prabowo. Sebuah kehormatan bagi saya mendapat dukungan dari Bang Hermansyah melalui aplikasi WA Bot ini. Mudah mudahan ini bisa menjadi awal kolaborasi ke depannya,” kata Haru.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut