get app
inews
Aa Read Next : Kerja Sama Strategis PLN Icon Plus dan PT PLN: Dorong Transformasi Digital dan Green Energy

Kolaborasi HME ITB dan PLN Icon Plus, Gelar Kegiatan EnergyLab di Bandung

Rabu, 23 Oktober 2024 | 14:00 WIB
header img
PLN Icon Plus kolaborasi dengan HME ITB. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - PLN Icon Plus melakukan kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Elektronik (HME) dari Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui kegiatan EnergyLab bertajuk Program Instalasi PLTS Atap 2,2 kWp dan Pengajaran kepada siswa yang digelar di SDN Sukawening, Kabupaten Bandung, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat dari HME ITB yang didukung oleh PLN Icon Plus sebagai edukasi mengenai konsep energi terbarukan dan membantu kendala pasokan listrik di sekolah sehingga dapat menunjang kegiatan siswa sehari-hari.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari PLN Icon Plus.

Kegiatan EnergyLab ini disambut sangat baik oleh pihak SDN Sukawening yang diwakili oleh Kepala Sekolah SDN Sukawening, Ida Rosida.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada HME ITB dan juga PLN Icon Plus, program ini sangat berguna bagi kami dan juga para siswa. Dengan adanya PLTS atap dapat membantu meringankan operasional sekolah serta membantu proses pembelajaran," ujar Ida.

Selain itu, kata Ida, para siswa juga senang mendapatkan pengetahuan baru dengan melihat secara langsung penerapan dari salah satu mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) mengenai listrik yang berasal dari tenaga matahari atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

Disampaikan terpisah, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wuri Yulianto menyatakan sangat mendukung kegiatan ini, seluruh kegiatan tentunya sejalan dengan arahan dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi bahwa PLN Icon Plus berkomitmen terhadap transformasi energi baik itu dari digitalisasi maupun transisi menuju energi hijau atau energi baru dan terbarukan yang berkelanjutan.

"Kolaborasi dari HME ITB dan PLN Icon Plus ini sebagai salah satu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, dan mengenalkan sejak dini adanya energi yang ramah lingkungan dan terbarukan kepada siswa SDN Sukawening dan masyarakat sekitar," pungkasnya.

PLN Icon Plus juga menyerahkan fasilitas pendukung Pendidikan berupa Laptop yang diserahkan langsung oleh Bapak Rudy Mulyadi selaku Manager Pemasaran dan Penjualan Korporat SBU Regional Jawa Barat beserta Bapak Sumirat dari tim TJSL Kantor Pusat dimana fasilitas tersebut untuk membantu kegiatan pembelajaran di SDN Sukawening.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut