get app
inews
Aa Read Next : Di Hadapan Pimpinan Ponpes Keresek, Ahmad Syaikhu Komitmen Lanjutkan Program Kobong

Basis PPP, Ahmad Syaikhu Yakin ASIH Kuasai Suara di Priangan Timur

Rabu, 23 Oktober 2024 | 14:19 WIB
header img
Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu. (Foto: Ist)

"Melihat kondisi pasar memang perlu penanganan dari pemerintah kota maupun provinsi. Bagaimana orang mau senang untuk belanja di sini kalau infrastrukturnya seperti ini," imbuhnya.

Syaikhu menekankan, perlu adanya langkah kolaborasi antara pemerintah provinsi dan daerah untuk perbaikan di Pasar Induk Cikurubuk ini sehingga menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat saat beraktivitas.

"Memang pasar ini milik pemerintah kota, lahannya juga miliki pemerintah kota, bangunan dan segala macamnya juga milik pemerintah kota sehingga penanganan secara umum ga bisa diintervensi oleh pemerintah provinsi tetapi pemerintah provinsi sangat mungkin untuk bisa membantu pemerintah kota dalam mewujudkan pasar yang layak dan bersih," tuturnya.

Dengan adanya konsep kolaborasi, kata Syaikhu, maka membangun Jabar ke depan yang lebih baik akan lebih mudah.

"Saya kira dengan kebersamaan antara pemerintah kota dan provinsi ini akan bisa lebih ringan, beban kepada pedagang juga insya Allah lebih ringan," imbuhnya.

"Saya dan Kang Ilham memang dalam membangun Jawa Barat ini ingin konsepnya kolaborasi, mewujudkan Jabar maju ini berdasarkan prinsip Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh. Itulah konsep kebersamaan yang sudah menjadi hal yang mendarah daging pada masyarakat di tatar Sunda," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut