get app
inews
Aa Read Next : Suporter Timnas Indonesia Minta Ahmed Al Kaf Dipecat Jadi Wasit

AFC Selidiki Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf saat Laga Bahrain vs Timnas Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2024 | 14:30 WIB
header img
Wasit yang memimpin laga Bahrain vs Indonesia, Ahmed Al Kaf. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Federasi Sepakbola Asia (AFC) dikabarkan tengah menyelidiki kinerja wasit Ahmed Al Kaf yang membuat berbagai kontroversi saat laga Bahrain vs Timnas Indonesia.

Diketahui, laga Bahrain vs Timnas Indonesia itu digelar di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober 2024 lalu. Ahmed Al Kaf memimpin jalannya pertandingan dan dinilai banyak membuat keputusan yang kontroversi.

Kabar penyelidikan ini dibocorkan oleh jurnalis dari Arab, Nahar Qunais. Ia membuat postingan di akun X pribadinya yang menyebut jika AFC memanggil wasit Ahmed Al Kaf dkk.

"AFC memanggil wasit Oman Ahmed Al-Kaf, Muhammad Nazmi dari Malaysia, dan Abdullah Al-Jamali dari Kuwait untuk diselidiki setelah insiden dan kesalahan serius dalam pertandingan antara Indonesia dan Bahrain serta Al-Hilal dan Al-Ain serta manipulasi pertandingan," tulisnya melalui akun X @Naharqunais, dikutip Kamis (24/10/2024).

Bahkan, Nahar Qunais menyebut, Ahmed Al Kaf dihadapkan dengan hukuman berat dari AFC apabila terbukti melakukan hal yang mencederai sportivitas.

"Mereka diperkirakan akan diskors hingga akhir musim olahraga di Asia," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut