get app
inews
Aa Read Next : LLDIKTI Wilayah IV Ajak PTS Tangani Sampah di Bandung

Tangani Persoalan Sampah, Pj Wali Kota Bandung Tekankan Ini

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 17:31 WIB
header img
Pj Wali Kota Bandung, A.Koswara. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, A. Koswara menegaskan komitmennya mengurangi sampah di wilayah Kota Bandung.

Koswara mengatakan pentingnya kesadaran masyarakat mengelola sampah dari di hulu. Hal ini dikarenakan pembuangan ritase sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti dikurangi sebagai antisipasi terjadinya overload.

Menurut data per 4 Oktober 2024, timbulan sampah di Kota Bandung mencapai 1.796,51 ton per hari, dengan 993 ton diangkut ke TPA Sarimukti

Melalui berbagai inisiatif pengelolaan sampah, seperti klasterisasi pengolahan, pembangunan rumah maggot, dan penerapan kebiasaan baru, pemerintah menargetkan akhir November ini bisa berhasil mengurangi ritase pengiriman sampah dari 172 ritase per hari menjadi 140 ritase.

"Pemkot Bandung telah berkomitmen untuk menangani sampah dari hulu sampai hilir. Mulai dari pemilahan sampah di rumah tangga, hingga pengelolaan di TPs. Ini bukan hanya tugas pemerintah, tapi tanggung jawab bersama," ujar Koswara, Jumat (25/10/2024).

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut