get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Perdana, Timnas Indonesia Tersandung di Tangan China

Catatan Sejarah Sepak Bola Tanah Air, 4 Skuad Timnas Indonesia Siap Berlaga di Piala Asia

Senin, 28 Oktober 2024 | 21:30 WIB
header img
Timnas Indonesia. Foto: Dok. PSSI.

"Timnas U-23 telah membuktikan bahwa sebagai debutan bisa melaju ke semifinal dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Jordan, dan Korsel. Artinya, timnas Merah Putih lainnya bisa mengikuti jejak mereka di putaran final Piala Asia nanti. PSSI akan memberikan dukungan maksimal agar prestasi mereka terus bersinar," lanjut Erick.

Selain itu, Erick juga menghargai kinerja dua pelatih nasional, Indra Sjafri dan Nova Arianto, yang telah berhasil membesut timnas-timnasnya mengukir prestasi.

"Ada peningkatan kualitas pelatih kita. Coach Indra dan Nova telah membuktikan hal itu. Ada transfer pengetahuan dari STY kepada coach Nova yang sebelumnya menjadi asistennya. Nova juga pernah menjadi asisten coach Indra. Ini yang saya harapkan, pelatih berpengalaman berbagi ilmu dengan pelatih muda," kata Erick.

Timnas Indonesia U-17 lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 setelah menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik di fase kualifikasi.

Tim Garuda Muda menjadi runner-up Grup G setelah bermain imbang tanpa gol melawan Australia di laga terakhir, Minggu (27/10/2024). Piala Asia U-17 2025 akan digelar di Arab Saudi pada April 2025.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut