Logo Network
Network

Wagub Jabar Dorong Link and Match Sekolah Vokasi

Abdul Basir
.
Selasa, 08 Maret 2022 | 20:20 WIB
Wagub Jabar Dorong Link and Match Sekolah Vokasi
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum di SMK Mitra Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/3/2022). (Foto:Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi SMK Mitra Industri MM2100 karena sudah melaksanakan pembelajaran secara _link and match_ dengan fasilitas _teaching factory_ yang lengkap hasil kerja sama bersama sejumlah perusahaan.

Dengan begitu, para siswa yang telah mendapatkan pendidikan dapat berdaya saing, dan mampu diserap lapangan kerja.

"Kami mengapresiasi yayasan yang telah membangun sekolah yang sesuai dengan visi Jawa Barat, yang sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar kerja," kata Uu di SMK Mitra Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/3/2022).

Menurut Uu, siswa juga diajarkan kedisiplinan, _attitude_ kerja, dan _soft skill_ lainnya, sehingga terbangun generasi yang berkarakter. "Terbangun IMTAQ dan IPTEK. Lahir anak muda yang paripurna," katanya.

Uu juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan sumbangsih pada dunia pendidikan. "Tidak hanya memikirkan laba, tapi ada tanggung jawab sosial untuk dunia pendidikan," tuturnya.

Selain itu, Uu mendorong pihak sekolah untuk memberi perhatian khusus kepada masyarakat sekitar. Tujuannya supaya mendapat kesempatan belajar di fasilitas pendidikannya. Dengan begitu, _link and match_ dapat sekaligus meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar.

"Sehingga kapan dibuka (pendaftaran), kriteria apa yang diterima sekolah di sini, dapat dipersiapkan oleh keluarga," ucapnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.