get app
inews
Aa Read Next : Keppres Pemindahan Ibu Kota Belum Diteken, Jokowi: IKN Belum Betul-betul Siap

Presiden Jokowi Lantik Bambang Susantono Sebagai Kepala Ibu Kota Negara

Kamis, 10 Maret 2022 | 13:38 WIB
header img
Bambang Susantono. (Foto:dok iNews.id)

JAKARTA,iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Bambang Susantono sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pelantikan dilakukan pada Kamis (10/3/2022) pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Jakarta. Bersamaan dengan itu, dilantik pula Donny Rahajoe sebagai Wakil Kepala IKN.

"Untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," kata Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangannya.

Bambang Susantono merupakan eks Wakil Menteri Perhubungan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sedangkan Donny Rahajoe menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Menurut Heru, pada agenda sore ini, Jokowi juga akan melantik Gubernur Sulawesi Selatan sisa masa jabatan 2022-2023, Andi Sudirman Sulaiman. Pelantikan Andi digelar sebelum pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN.

"Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB, dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan," ujar Heru. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut