get app
inews
Aa Read Next : Tiga Mahasiswa Sastra Inggris Unpas Selesai Magang di iNews Bandung Raya

Belajar Jurnalistik, Mahasiswa UHS Kunjungi Kantor Biro Koran Sindo dan MNC Portal Indonesia

Kamis, 10 Maret 2022 | 15:46 WIB
header img
Kabiro Sindo Jabar menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Halim Sanusi Bandung, Kamis (10/3/2022).

BANDUNG, iNews.id - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Halim Sanusi (UHS) Bandung, melaksanakan praktikum beberapa mata kuliah komunikasi, dengan melakukan kunjungan ke gedung iNews, di Jln. Prof. Eckyman No. 20 Bandung,Kamis (10/3/2022).

Seluruh mahasiswa yang ikut dalam kunjungan, berjumlah 15 orang, terdiri dari empat orang dari semester 7, satu orang semester 5, empat orang semester 3, dan enam orang dari semester 1.  

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa diperlihatkan ke ruangan produksi berita Tiga televisi yakni Rcti, Mnc TV dan I News, Koran Sindo biro Jabar dan MNC Portal Indonesia. Mahasiswa dipandu oleh Produser Berita Tia, yang memperlihatkan proses bagaimana tim produksi membuat berita, sampai bisa tayang. Selain itu, mahasiswa juga diajak sharing dan juga melihat ruangan studio siaran Global Radio dan Trijaya FM. 

Dari kunjungan tersebut, para mahasiswa diharapkan mampu memahami proses Produksi Siaran Berita Televisi, Produksi Siaran Radio, Teknik Lobi dan Audit Komunikasi.

"Kunjungan ini diharapkan bisa menjadi wadah yang mumpuni bagi mahasiswa yang akan terjun ke dunia media nantinya , dan ini juga diharapkan menjadi kunjungan rutin ditiap semesternya," Ujar Asmarandani Kepala Prodi Komunikasi Universitas Halim Sanusi Bandung. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut