“Dengan melibatkan masyarakat dalam proses kreatif ini, jersey yang dihasilkan tidak hanya menjadi identitas pemain di lapangan hijau, tetapi juga simbol kebanggaan bersamam," ungkap Sadad, CEO Erspo.
Sadad juga menambahkan bahwa inisiatif ini bertujuan mewakili aspirasi dan kreativitas publik, seiring dengan besarnya antusiasme terhadap Squad Garuda yang diharapkan dapat melaju ke Piala Dunia 2026.
“Meski tim internal Erspo sudah mempersiapkan desain dan produk, masukan dari masyarakat diharapkan mampu menyempurnakan hasil akhir jersey Timnas Indonesia,” jelasnya.
Selain memperkuat keterlibatan masyarakat pencinta sepakbola, PSSI berharap sayembara ini dapat mendorong masyarakat untuk semakin menghargai hasil produk orisinal. Hal ini mencakup komitmen untuk hanya membeli barang asli dan menghindari produk palsu atau bajakan.
Informasi lebih lanjut tentang sayembara desain jersey Timnas Indonesia dapat diakses melalui situs resmi PSSI di PSSI.org dan Kitagaruda.id.
Editor : Zhafran Pramoedya