Logo Network
Network

APPMI Gelar Khitanan Massal di Gunung Halu

Ude D Gunadi
.
Minggu, 13 Maret 2022 | 07:20 WIB
APPMI Gelar Khitanan Massal di Gunung Halu
Kegiatan sosial khitanan massal yang diselenggarakan APPMI di Desa Gunung Halu Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat.

BANDUNG, INews.id - Asosiasi Purna Pekerja Migran Indonesia (APPMI) menggelar khitanan massal yang dilakukan di Desa Gunung Halu Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (14/3/2022). Khitanan massal diikuti 65 anak yang ada di daerah Kecamatan tersebut. 

Ketua APPMI Biben Fikriana mengatakan kegiatan sosial merupakan agenda APPMI yang dilakukan di 27 Kabupaten kota di Jawa Barat. Kegiatan Sosial di Kabupaten Bandung Barat ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya dilakukan di Sumedang bulan Desember 2022 lalu. 

Ia mengatakan APPMI akan menyelenggarakan kegiatan sosial di seluruh Jawa Barat, sebagai kegiatan sosial bagi masyarakat dan anggota APPMI. "Kita akan menyelenggarakan kegiatan sosial khitanan massal ini di 27 Kabupaten kota. Mudah-mudahan an masyarakat menerimanya," kata Biben.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama APPMI dengan Yayasan Sehat Cerdas Mulia dan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bandung Barat. "Sekaligus dalam rangka memperingati HUT PPNI yang ke-48," katanya.

Biben menambahkan, para peserta selain mendapat sunat gratis, juga mendapatkan bingkisan, alat tulis sekolah, dan uang. 

Biben juga mengatakan pihaknya melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat, terutana tokoh yang biasa melakukan khitan. "Kita silaturahmi dulu kepada tokoh masyarakat bahwa kita akan menyelenggarakan khitanan massal," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat, Sutrisno, S.sos, MM.

**

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini