get app
inews
Aa Text
Read Next : PP Persis Tetapkan Awal Puasa Ramadhan 2025 Jatuh pada 1 Maret

Muslim Pro Luncurkan Kampanye Ramadan 2025 '40 Days of Deen' Hadirkan Kajian Gratis

Kamis, 13 Februari 2025 | 14:50 WIB
header img
Muslim Pro meluncurkan kampanye Ramadan 2025 bertajuk “40 Days of Deen” di Indonesia. Foto: ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.idMuslim Pro, aplikasi gaya hidup Muslim terkemuka meluncurkan kampanye Ramadan 2025 bertajuk 40 Days of Deen di Indonesia. Kampanye ini dirancang untuk mendukung perjalanan spiritual umat Muslim Indonesia selama Ramadan dan seterusnya.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Muslim Pro memperkenalkan dua fitur inovatif: Deen Mode dan Jurnal Ramadan, serta mengadakan kajian gratis yang dihadirkan oleh ustadz dan ustadzah populer di kalangan anak muda.

Deen Mode, fitur utama dalam kampanye ini, memberikan pengingat untuk waktu-waktu ibadah penting seperti berbuka puasa (Iftar), shalat malam (Qiyam), dan shalat subuh (Fajr).

Fitur ini dikembangkan berdasarkan permintaan pengguna untuk membantu mereka menjaga jadwal ibadah dengan tepat waktu selama Ramadan. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengatur hitung mundur yang disesuaikan dengan waktu-waktu ibadah harian mereka.

Selain Deen Mode, Muslim Pro juga meluncurkan #NgeJurnalYuk, sebuah inisiatif untuk mendorong pengguna menulis dan berbagi pengalaman ibadah mereka selama Ramadan.

Dengan hadiah utama umrah bagi pemenang, kampanye ini bertujuan membangun kebiasaan positif yang berlanjut tidak hanya selama Ramadan, tetapi juga setelahnya. Fitur Jurnal Ramadan memungkinkan pengguna untuk melacak ibadah mereka dengan fitur seperti mood tracking, checklist shalat, dan pelacakan amalan sunnah, termasuk dengan menambahkan gambar sebagai bagian dari jurnaling kreatif.

Direktur Utama dan CEO Muslim Pro, Nafees Khundker mengatakan, di Indonesia, terdapat lebih dari 5 juta pengguna aktif, dengan lebih dari 400.000 di antaranya berada di Bandung.

"Kami sangat senang menyambut bulan Ramadan, dan tahun ini kami telah menyiapkan beberapa fitur baru yang akan menemani pengguna dalam perjalanan spiritual mereka,” ujar Nafees Khundker, Kamis (13/2/2025).

Lebih lanjut, Nafees menyatakan, perkembangan digital sangat penting bagi semua orang, tanpa memandang usia.

"Kehadiran platform digital seperti Muslim Pro sangat penting untuk membantu perjalanan spiritual serta menjadikan Islam lebih mudah diakses oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi,” lanjutnya.

PR Manager Muslim Pro & Qalbox, Siti Zahidah juga menambahkan bahwa Kajian Ramadan yang akan digelar secara gratis di Jakarta, dengan mengundang Ustadz dan Ustadzah populer, bertujuan untuk memberikan ruang bagi refleksi spiritual selama bulan suci. Kajian ini akan mengusung tema perenungan dan mempererat hubungan dengan komunitas Muslim lainnya.

“Bulan Ramadan adalah momen spiritual yang mendalam bagi umat Muslim. Namun, bagaimana agar tetap dekat dengan Allah, tidak hanya di bulan Ramadan? Inilah yang menjadi tujuan kami dalam menghadirkan kampanye ini," ujar Siti.

Salah satu fitur yang paling dinantikan adalah Muslim Pro Academy, yang menawarkan layanan edukasi mendalam mengenai agama Islam. Dengan lebih dari 59% pengguna Muslim Pro di Indonesia berusia 18-24 tahun, aplikasi ini berhasil menarik perhatian anak muda yang aktif di dunia digital. Fitur edukasi ini bertujuan untuk membantu mereka memahami agama secara lebih mendalam, baik dalam bentuk pembelajaran mengaji hingga mendapatkan sertifikasi.

Donasi Ramadan juga menjadi bagian dari inisiatif sosial yang dilakukan Muslim Pro. Tahun ini, bekerja sama dengan Yaqeen Institute, Muslim Pro mengadakan program donasi berupa pembagian paket buka puasa untuk keluarga yang membutuhkan, termasuk di Indonesia dan Palestina.

"Ramadan bukan hanya tentang pengembangan diri, tetapi juga tentang persatuan umat Muslim. Donasi ini adalah salah satu cara Muslim Pro berkontribusi dalam semangat kebersamaan,” kata Siti Zahidah.

Dengan lebih dari 40 juta unduhan di Indonesia, Muslim Pro terus berkembang sebagai platform utama yang mendukung perjalanan spiritual umat Muslim di Indonesia dan di seluruh dunia. Muslim Pro juga berharap dapat terus berinovasi untuk membantu umat Muslim menjalani ibadah dengan lebih mudah, baik di kota besar seperti Jakarta dan Bandung, maupun di seluruh Nusantara.

Kampanye “40 Days of Deen” diharapkan dapat membangun kebiasaan ibadah yang positif tidak hanya selama Ramadan, tetapi juga sepanjang tahun. Sebagai bagian dari komitmen untuk terus mendukung umat Muslim, Muslim Pro tetap berfokus pada pengembangan fitur-fitur yang relevan dan bermanfaat bagi penggunanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut