get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Si Jalak Harupat, Shin Tae-yong Pantau Langsung Laga Persib vs Port FC

Arus Mudik Lebaran 2022 di Bandung Raya, Waspadai Exit Tol dan Interchange Cileunyi

Rabu, 13 April 2022 | 13:20 WIB
header img
Simpang Susun Cileunyi, penghubung Tol Purbaleunyi dengan Tol Cisumdawu, yang mulai digunakan. Saat musim mudik 2022, titik ini diwaspadai karena rawan terjadi penumpukan kendaraan. (Foto: Antara)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Arus mudik Lebaran 2022 Khusus di wilayah Bandung Raya patut diwaspadai Exit Tol Cileunyi dan interchange Cileunyi

Pasalnya, proyek infrastruktur interchange Cileunyi relatif baru, sehingga masih banyak pengemudi belum tahu lajur yang mesti dipilih untuk menuju Garut, Sumedang, dan lainnya.  

"Khusus di Bandung Raya kami mengantisipasi simpang interchange Cileunyi. Karena baru dibangun, masih banyak masyarakat belum tahu jalur menuju arah Garut, Cinunuk, atau ke Sumedang," ujar Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kemenhub Wilayah IX Jawa Barat Denny Michels Adlan di Cipatat, Selasa (12/4/2022).
 
Kemenuhub memprediksi mudik lebaran tahun ini akan membleudak karena baru dibolehkan pemerintah setelah mudik 2020 dan 2021 dilarang. 

Untuk mengantisipasi pemudik kendaraan umum yang belum vaksin, Kemenhub mendirikan Posko vaksin di beberapa terminal diantaranya Leuwipanjang Bandung, Tasikmalaya, dan Cirebon. "Posko vaksin disiapkan di beberapa terminal, di antaranya Garut, Tasikmalaya, Cirebon, dan Leuwipanjang," tutur Denny Michels Adlan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut