Logo Network
Network

Hadirkan Produk UMKM-Layanan Publik, Sukron Jadi Ajang Ngabuburit Warga Sumedang 

Dude Darmaji
.
Kamis, 21 April 2022 | 18:58 WIB
Hadirkan Produk UMKM-Layanan Publik, Sukron Jadi Ajang Ngabuburit Warga Sumedang 
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat meninjau stand Sukron.

SUMEDANG, INEWS.ID - Pemkab Sumedang menggelar Sumedang Kreatif Romadon (Sukron) atau Bazaar Ramadan 1443 Hijriah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-444 Kabupaten Sumedang. 

Event yang dibuka Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan itu digelar di halaman parkir MPP Kabupaten Sumedang mulai 19-25 April 2022 mendatang.

Event yang juga menjadi ajang ngabuburit (menunggu waktu berbuka) warga Sumedang itu menghadirkan takjil gratis, pelayanan perizinan dan kependudukan, gelar produk UMKM, bazaar sembako, hingga gerai vaksinasi dan layanan kesehatan gratis. 

"Sumedang Festival atau Sukron menghadirkan 40 stand yang menyediakan berbagai produk, seperti makanan, tanaman hias, kerajinan, bahkan fesyen. Selain itu, ada beberapa pelayanan publik, di antaranya pelayanan perizinan, administrasi kependudukan, dan kesehatan," papar Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Sumedang, Hari Tri Santosa selaku Ketua Panpel dalam keterangan resminya, Kamis (21/4/2022). 

Tidak hanya itu, tambah Hari, Sukron juga diisi dengan gelar seni budaya di panggung utama dan penampilan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Sumedang. 

"Ada gelar seni, lomba melukis Sumedang, bedah naskah Sunda, bedah sejarah Sumedang dan ruang ekspresi bagi komunitas Sumedang," katanya. 

Sementara itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, Sukron 
merupakan kolaborasi pentahelix dimana unsur bisnis hadir bersama pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadan saat ini. 

"Sukron ini diharapkan dapat memberikan harga yang tepat dan terjangkau bagi masyarakat, sehingga mampu menstabilkan harga, terutama selama Ramadan dan menghadapi Idul Fitri," kata Dony. 

Dony pun berharap, beragam kegiatan dalam Sukron juga dapat mewarnai bulan suci Ramadan sekaligus memeriahkan peringatan Hari Jadi Sumedang. 

"Saya harap peringatan hari jadi kali ini semakin bermakna dan penuh warna, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya. 

Dony menambahkan, selain bazaar sembako, Pemkab Sumedang beserta Bulog juga akan menyediakan beberapa mini rest area bagi para pemudik di bebarapa titik di Kabupaten Sumedang. 

Caption: Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat meninjau stand Sukron. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.