Banjir Setinggi 1 Meter Tutup Jalan Cimahi-Bandung

Rizal Fadillah
Banjir tutup jalan Cimahi-Bandung. (Foto: Tangkapan layar Instagram @infocimahi.co)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi membuat kawasan Cimindi tergenang banjir pada Selasa (4/10/2022).

Akibat banjir tersebut, menyebabkan arus lalu lintas di arah Cimahi menuju Kota Bandung dan sebaliknya, tidak dapat dilintasi kendaraan. Arus lalu lintas di kawasan itu macet parah. 

"Ketinggian air banjir yang hampir 1 meter ini membuat arus lalu lintas dari arah Cimahi menuju Kota Bandung sempat tidak bisa dilalui kendaraan. Banyak motor dan mobil yang memutar arah," kata salah seorang warga, Asep.

Bahkan, dalam bencana itu terjadi peristiwa dramatis di mana satu unit mobil dan pengemudinya terjebak di tengah genangan.

Mobil itu terjebak banjir di kawasan bawah flyover Cimindi, setelah pengendara nekat menerobos banjir. Saat berada di tengah genangan, mesin mobil mati.

Sang sopir yang berusaha menyalakan mesin nyatanya tidak berhasil. Karenanya, sejumlah warga bergotong royong mendorong untuk mengevakuasi mobil itu dari genangan setinggi hampir 1 meter.

Setelah berusaha keras, akhirnya mobil itu berhasil dievakuasi ke lokasi aman. Bukan hanya kawasan Cimindi, banjir juga menggenangi sejumlah ruas Jalan Amir Machmud dan Kolonel Masturi (Kolmas).

Selain akibat hujan deras dengan intensitas tinggi dan lama, banjir juga terjadi akibat saluran drainase yang buruk sehingga air meluap ke daratan menggenangi jalan.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network