Wali Kota Bandung Harap Suplai Vaksin Kembali Normal

Abbas Ibnu Assarani
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto:Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap vaksin Indovac dapat segera didistribusikan ke masyarakat.

Menurut Yana, selain untuk mencegah penyebaran covid-19 varian baru  XBB telah ditemukan di Indonesia. Vaksin Indovac juga untuk percepatan booster.

"Kami sebetulnya berharap vaksin disuplai lagi, karena kami tetap punya keyakinan vaksin ikhtiar kita untuk mengurangi dampak pandemi covid-19 terutama varian baru," kata Yana, Senin (31/10/2022).

"Tapi harapannya suplai vaksin kembali normal supaya bisa melakukan proses percepatan booster dosis satu dosis dua," tambahnya.

Yana mengatakan, vaksinasi dosis pertama di kota bandung saat ini sudah melebihi 50 persen, sementara itu dosis kedua untuk nakes sudah melebihi 60 persen.

"Untuk percepatan vaksinasi kita minta vaksin sebanyak-banyaknya ke pemerintah," tandasnya.

Diakuinya, ketersediaan atau stok vaksin covid di wilayahnya masih kosong. "Sekarang masih kosong, waktu itu bicara dengan Pak Menteri langsung, lalu disampaikan indovac bisa, karena KIPI-nya paling rendah, gak bergantung, dan secara spesifikasinya baik untuk berbagai varian, efektif," katanya. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network