Kenali 5 Jenis Puting Payudara, Ibu Jangan Sampai Insecure

Aqeela Zea
Ilustrasi payudara. (Foto: timesofindia)

4. Puting Payudara Berambut

Selanjutnya puting payudara yang memiliki rambut-rambut halus. Ini juga merupakan hal yang wajar.  Apabila merasa risih dengan rambut di sekitar puting, ibu dapat melakukan waxing, mencabut, atau mencukurnya.

Tetapi, hal ini perlu diwaspadai jika puting yang berambut disertai dengan gejala lain seperti haid tak lancar dan tumbuh rambut di wajah. Ibu segera periksa ke dokter, lantaran berisiko memiliki masalah kesehatan yang serius.

3. Puting Payudara Inverted (Terbalik atau Masuk ke Dalam)

Lalu, puting payudara jenis ini terlihat semacam tenggelam atau masuk ke dalam areola. Hal tersebut bisa disebabkan oleh jaringan payudara yang menempel ke dasar puting. Puting dapat distimulasi seperti puting normal secara manual dengan cara memberinya rangsangan.

Apabila ibu memiliki jenis puting payudara inverted sejak lahir, berarti hal tersebut normal. Tetapi, ibu perlu waspada jika puting yang tadinya normal, tiba-tiba berubah bentuk menjadi inverted. Hal itu disebut dengan puting retraksi. Kondisi tersebut dapat berisiko pada masalah kesehatan yang serius.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network