Alasan Emosional, Uu Ruzhanul Ingin Ridwan Kamil Diusung PPP Jadi Capres

Aqeela Zea
Uu Ruzhanul rekomendasikan PPP usung Ridwan Kamil di Pilpres 2024. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Muncul harapan Ridwan Kamil bisa diusung PPP sebagai capres pada Pilpres 2024. Harapan ini datang tak lain dari pendamping wakil Ridwan Kamil di Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Wakil Ketua DPW PPP Jabar itu mengaku, keinginan PPP bisa mencalonkan Ridwan Kamil lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) datang dari pribadinya sendiri. Kendati demikian, apapun keputusannya nanti, Uu akan fatsun pada partai yang membesarkan namanya itu.

"Saya sebagai orang Jawa Barat yang saat ini sering muter-muter ke 27 kabupaten/kota, dan juga sebagai kader PPP meminta DPW PPP Jabar untuk merekomendasikan ke DPP supaya Pak Ridwan Kamil menjadi Calon Presiden atau Wakil Presiden dari PPP," ungkap Uu di Kota Bandung, Senin (14/11/2022).

"PPP sudah jadi bagian dari KIB, maka otomatis harapan kami, calonnya adalah Pak Ridwan Kamil," lanjut Uu.

Uu menjelaskan alasan emosional dirinya ingin Ridwan Kamil bisa diusung PPP melalui KIB. Pasalnya, Uu ingin ada orang Jabar yang menduduki jabatan strategis di tingkat nasional yang selama ini belum pernah ada, khususnya jabatan Presiden RI.

Uu juga mencoba peruntungan jika orang jadi RI 1. Harapannya adalah ada unsur keadailan dari sisi APBN untuk masyarakat Jabar. "Selama ini menurut kami belum bisa disebut adil kalau dilihat dari jumlah penduduk dibandingkan provinsi-provinsi lain," ujar Panglima Santri Jabar ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network