6 Rekomendasi Wisata Pantai Sukabumi dengan Panorama yang Memukau

Rizal Fadillah
Pantai Karang Hawu Sukabumi. (Foto: Instagram @nrhalizah25)

SUKABUMI, INEWSBANDUNGRAYA - Sukabumi menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang menyajikan pesona keindahan alam.

Salah satu keindahan alam yang ada di Sukabumi bisa Anda jumpai saat berwisata bahari.

Sukabumi memiliki banyak pantai menawan yang akan membuat Anda merasakan liburan lebih seru dan mengesankan.

Beberapa di antaranya bahkan bisa dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Berikut ini 6 rekomendasi tempat wisata pantai di Sukabumi yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pantai Cipanarikan

Yang unik dari Pantai Cipanarikan adalah pantai ini merupakan tempat bertemunya air sungai dan air laut. Tak hanya itu saja, di pantai yang terletak di Desa Gunungbatu, Ciracap, Sukabumi, Anda akan disuguhkan hamparan pasir pantai yang luas nan halus. Anda bisa bermain air, berenang, berjemur, dan melihat keindahan sunset di pantai ini.

2. Pantai Cimaja

Pecinta selancar mungkin sudah tidak asing dengan pantai ini. Pasalnya, Pantai Cimaja kerap dijadikan sebagai venue kompetisi surfing. Pantai ini dipilih karena memiliki ombak yang cukup besar dan tinggi khas ombak pantai selatan, yaitu sekitar 3-4 meter. Pantai Cimaja sendiri terletak di daerah Cimaja, Sukabumi.

3. Pantai Ujung Genteng

Pantai yang berlokasi di Desa Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, ini memang cukup terpencil. Meski demikian, pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi wisatawan.

Tak hanya bisa menikmati keindahan pantai yang eksotis dengan pasir putihnya, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain. Seperti berfoto, berenang, berjemur, hingga berselancar.

4. Pantai Citepus

Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Cisolok-Pelabuhanratu. Lokasinya masih berada di dalam jajaran pantai di Pelabuhanratu yang sudah sangat tersohor.

Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti memancing, menyewa perahu, dan berenang. Namun, karakteristik ombak di Pantai Citepus cukup besar sehingga terdapat batasan jika Anda ingin berenang.

5. Pantai Pangumbahan

Jika Anda hobi berselancar, Pantai Pangumbahan cocok untuk dikunjungi. Pantai yang berlokasi di kawasan Ujung Genteng, Desa Pangumbahan, Ciracap, Sukabumi, ini memiliki karakteristik ombak yang tinggi.

Ombak di pantai tersebut bisa mencapai 3 meter yang tentunya cocok untuk berselancar. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi pusat konservasi penyu.

6. Pantai Karang Hawu

Hawu dalam bahasa Sunda berarti tungku, sehingga Pantai Karang Hawu berarti pantai yang karangnya mirip tungku. Penamaan ini merujuk pada ciri khas pantai yang memiliki banyak bebatuan karang yang menjorok ke laut. Dimana salah satu karang berbentuk seperti tungku.

Lokasi Pantai Karang Hawu ada di Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi. Pantai ini kerap dijadikan spot favorit untuk melihat senja oleh para wisatawan.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network