Aneh Tapi Nyata, Seorang Bayi Lahir dengan Ekor Sepanjang 5,7 Sentimeter

Aqeela Zea
Bayi di Meksiko lahir dengan ekor asli. (Foto: Ilustrasi/SINDOnews)

MEKSIKO, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Seorang bayi perempuan baru-baru ini lahir dengan kondisi memiliki ekor. Kejadian super langka ini terjadi di Meksiko.

Bayi ini lahir dengan proses persalinan sesar di rumah sakit kawaasan pedesaan di timur laut Meksiko itu. Saat terlahir, ada struktur mirip ekor asli pada tubuh sang bayi.

Setelah diukur, panjang akor bayi ini mencapai 5,7 sentimeter, dengan diameter antara 3 mm dan 5 mm. Selain itu ekor tersebut berbentuk silinder dan mengarah ke ujung.

Mengutip Mirror, Selasa (29/11/2022), para dokter yang menangani bayi lantas menghilangkan ekor tersebut. Struktur seperti ekor itu ternyata ditutupi dengan rambut dan kulit serta sang bayi menangis saat ekornya itu dicubit.

Proses menghilangkan ekor serta merekonstruksi area itu dilakukan dengan prosedur Limberg plasty, yakni dengan sayatan berbentuk berlian (dipotong) dibuat untuk menghilangkan kulit yang terkena dan jaringan di bawahnya.

Menariknya, berdasarkan studi kasus di Journal of Pediatric Surgery, sang bayi anak tak punya riwayat paparan radiasi sebelumnya, atau mengalami infeksi selama kehamilan. Bahkan ia lahir dari sepasang orang tua yang sehat, baru berusia akhir 20-an.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network