Jangan Keseringan Kurang Tidur, Jangka Panjang Bahaya Loh

Aqeela Zea
Ilustrasi tidur. Jangan sampai kurang tidur, kesehatan mata terganggu. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Salah satu yang penting bagi kesehatan termasuk kesehatan mata adalah mencukupi waktu tidur. Beberapa masalah penglihatan akan terjadi ketika Anda terus kekurangan tidur.

Dalam satu malam, mata membutuhkan tidur minimal lima jam. Serangkaian proses pemulihan akan terjadi pada mata selama tidur berlangsung.

Sejumlah masalah akan terjadi ketika dalam satu malam mata kekurangan tidur, di antaranya mata bisa terasa kering, gatal, atau memerah. Keluhan itu terjadi lantaran mata tak mendapatkan cukup waktu untuk meproduksi air mata.

Ketika kekurangan produksi air mata, ini juga bisa berujung pada infeksi. Tak hanya itu, beberapa keluhan penglihatan akan muncul saat kurang tidur. Mata Anda biasanya akan mudah berkedut, sensitif terhadap cahaya, dan pandangan kabur.

Masalah serius akan muncul jika dalam jangka panjang mata Anda kurang tidur. Menurut American Academy of Sleep Medicine misalnya, risiko terjadinya glaukoma akan meningkat seiring kurang tidur yang terjadi secara berulang.

Jurnal Sleep yang melakukan studi pada 2008 menemukan, kekurangan tidur selama 27 jam bisa memperlambat reaksi waktu pengemudi profesional. Kondisi itu bisa membuat pengemudi membuat kesalahan yang signifikan saat memproses informasi visual.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network