Sempat Blak-Blakan Dukung Airlangga Capres, Ridwan Kamil Ragu Berseragam Golkar?

Aqeela Zea
Menerka teka-teki langkah politik Ridwan Kamil masuk parpol. Foto: Inews Bandung Raya

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ridwan Kamil sempat dikabarkan akan segera bergabung dengan Partai Golkar. Tersirat dari Gedung Sate dibuka lebar-lebar oleh Gubernur Jawa Barat ini untuk pelantikan sayap Golkar, Kosgoro.

Peristiwa tersebut jelas makin menguatkan anggapan Ridwan Kamil segera berseragam kuning. Bahkan, orang nomor satu di Jawa Barat itu tak ragu menyebut partai politik pilihannya bakal segera terungkap.

“Baru organisasi Kosgoro yang saya izinkan dilantik di Gedung Sate. Banyak tafsir dan simbol, silakan ditafsirkan,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Minggu 27 November 2022 silam.

Emil, sapaan akrabnya mengaku, mempunyai kedekatan khusus dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. Kemudian hubungan dengan petinggi dan tokoh Golkar selama ini berjalan sangat baik.

Salah satu indikator yang bisa mengartikan ucapannya tersebut, kata Emil, adalah diizinkannya pelantikan Kosgoro 1957 Jawa Barat di Gedung Sate.

Selain itu, puja-puji juga keluar dari mulut mantan Wali Kota Bandung itu kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Sebagai Menko Perekonomian, kata Emil, Airlangga bisa membawa Indonesia di tahun 2023 lepas dari potensi resesi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network