5 Pemain Ini Jadi Harapan Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022

Rizal Fadillah
Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @pssi)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Timnas Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2022 pada Senin (9/1/2023).

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2022 itu akan digelar di Stadion My Dinh.

Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (6/1/2023), kini Timnas Indonesia akan berjuang lebih keras demi bisa mengalahkan The Golden Stars (julukan Timnas Vietnam).

Dalam pertandingan nanti, ada lima pemain yang menjadi harapan Timnas Indonesia untuk bisa mengalahkan Timnas Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2022.

Siapa saja merek? Berikut ini 5 pemain harapan Timnas Indonesia kalakan Timnas Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2022:

1. Marc Klok

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok menjadi harapkan untuk bisa membobol gawang Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022. Sebab, Marc Klok sudah menyumbangkan sejumlah gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ini.

Marc Klok sejauh ini sudah membukukan dua gol. Gol pertamanya tercipta pada laga kontra Brunei Darussalam. Dia juga mencetak gol kala melawan Thailand. Marc Klok yang terus bekerja luar biasa ini pun bisa menambah pundi-pundi golnya di laga melawan Vietnam karena ambisinya membawa tim ke final.

2. Dendy Sulistyawan

Kemudian, ada Dendy Sulistyawan. Dia jadi andalan baru Shin Tae-yong di lini serang. Dia bahkan dipercaya menjadi ujung tombak Timnas Indonesia di sejumlah laga teranyar Piala AFF 2022, termasuk kala menjamu Vietnam kemarin sore.

Sejauh ini, Dendy memang berhasil menunjukkan kinerja ciamik. Dia sudah mencetak dua gol di Piala AFF 2022.

Kinerjanya yang terus terlihat apik membuat Dendy Sulistyawan diyakini bakal diandalkan Shin Tae-yong lagi di leg II kontra Vietnam. Dia pun bisa semakin menegaskan diri layak dipercaya sang pelatih dengan mencetak gol.

3. Marselino Ferdinan

Di urutan ketiga, ada Marselino Ferdinan. Salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong ini terus menunjukkan perkembangan pesat dalam penampilannya bersama Timnas Indonesia.

Marselino bahkan berhasil menyumbangkan satu gol kala Timnas Indonesia melawan Filipina di fase Grup A. Berkat kontribusinya, Skuad Garud menang dengan skor 2-1. Marselino pun bisa diandalkan Shin Tae-yong untuk mencetak gol di leg II.

4. Yakob Sayuri

Kemudian, ada nama Yakob Sayuri. Dia juga diharapkan bisa membobol gawang Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022 karena kinerjanya yang luar biasa di leg I.

Ya, Yakob Sayuri yang diturunkan Shin Tae-yong sejak awal laga sukses bekerja apik sehingga menjadi salah satu pemain yang paling mencama Vietnam di SUGBK. Bahkan, dia nyaris mencetak gol karena mendapat sederet peluang emas. Salah satunya di menit ke-28, namun tendangan Yakob Sayuri dari umpan terobosan Rizky Ridho masih ditepis kiper Vietnam.

Mengingat kinerjanya yang ciamik, Yakob Sayuri pun berpotensi besar dimainkan lagi oleh Shin Tae-yong di leg II. Dia pun bisa menebus kegagalannya mencetak gol di leg I dengan tampil menggila di markas Vietnam.

5. Witan Sulaeman

Terakhir, pemain Timnas Indonesia yang diharapkan bisa kalahkan Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022 adalah Witan Sulaeman. Dalam beberapa laga terakhir, Witan ramai disorot publik karena penyelesaian buruknya hingga gagal menyumbang gol ke Timnas Indonesia.

Namun, Witan Sulaeman tetap saja jadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong dalam mencetak gol. Dia telah membuktikan diri mampu menyumbang gol-gol penting untuk Skuad Garuda, salah satunya di laga melawan Kamboja dalam fase Grup A. Kala itu, Timnas Indonesia menang 2-1.

Tak ayal, Witan Sulaeman berpeluang masih diandalkan Shin Tae-yong kala bertandang ke markas Vietnam. Gelandang FC Trencin itu pun bisa menjawab kritikan yang kerap datang kepadanya belakangan ini dengan mencetak gol dan membawa Timnas Indonesia lolos ke final.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network