Dikalahkan Vietnam 2-0, Ini Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA

Rizal Fadillah
Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @pssi)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Timnas Indonesia baru saja dihajar Timnas Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022 dengan skor akhir 2-0.

Berlaga di di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB, Nguyen Tien Linh menjadi aktor kemenangan Timnas Vietnam dengan dua golnya pada menit ke-3 dan 47'.

Dengan hasil ini, Vietnam pun dipastikan lolos ke partai final dan Timnas Indonesia harus rela angkat koper dari kompetisi Piala AFF 2022.

Penderitaan skuad Garuda tak berhenti sampai disitu, kekalahan dari Vietnam pun membuat poin Timnas Indonesia berkurang di ranking FIFA.

Sebelum partai leg II semfinal lawan Vietnam digelar, ranking FIFA Timnas Indonesia ada di posisi ke-151 dengan koleksi 1.042,21 poin.

Koleksi poin itu merupakan kalkukasi dari kiprah Timnas Indonesia selama mentas di Piala AFF 2022. Itu terhitung sejak fase penyisihan grup hingga leg I semifinal Piala AFF 2022. Bahkan, dalam periode itu Timnas Indonesia berhasil menambah 8,31 poin.

Sebagaimana dilansir dari Football Ranking, Senin (9/1/2023), pasukan Shin Tae-yong harus kehilangan 1,64 poin usai kalah dari Vietnam. Dengan begitu, perolehan poin Timnas Indonesia kini menjadi 1.040,57.

Dengan poin tersebut, beruntungnya Timnas Indonesia masih bertahan di posisi ke-151. Ranking Skuad Garuda takkan merosot.

Lalu, bagaimana dengan Vietnam? Armada Park Hang-seo sukses menambah perolehan poinnya di ranking FIFA usai mengalahkan Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam sukses mendapatkan 1,63 poin tambahan. Alhasil, mereka kini total sudah memperoleh 1.232,73 poin.

Selain mendapat tambahan poin, Timnas Vietnam berhasil lolos ke final Piala AFF 2022. Mereka masih menanti lawan di babak final, yakni antara Thailand atau Malaysia.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network