Pasca Pemisahan Tubuh, Bayi Kembar Siam Ayesha dan Aleeya Akhirnya Bisa Pulang

Abbas Ibnu Assarani
RSHS Bandung memperbolehkan bayi kembar siam bernama Ayesha Azalea Putri Amira dan Aleeya Azelea Putri Emira pulang, Jumat (13/1/2023). (Foto:Abbas).

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung memperbolehkan bayi kembar siam bernama Ayesha Azalea Putri Amira dan Aleeya Azelea Putri Emira pulang, Jumat (13/1/2023).

Ayesha dan Aleeya sebelumnya menjalani operasi pemisahan tumbuh pada Rabu (21/12/2022) lalu dengan melibatkan banyak dokter spesialis.

"Hari ini bayi kembar siam atas nama  Ayesha Azalea Putri Amira dan Aleeya Azelea Putri Emira sudah diperkenan pulang oleh tim dokter," kata, Dir. Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Dr. dr. Zulvayanti Sp.OG(K), M. Kes, di RSHS Bandung.

Zulvayanti mengatakan tim dokter mengizinkan bayi kembar siam asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) seteleh melihat kondisinya yang semakin membaik pasca operasi.

"Setelah dilakukan operasi pasien ini melakukan perawatan di intensive. Alhamdulillah semakin membaik dan hari ini sehat keduanya diperbolehkan pulang," katanya.

Selanjutnya, kata Zulvayanti, pihak RSHS menyiapkan tim agar bayi ini nantinya bisa sampai beraktivitas sebagaimana bayi-bayi seusianya.

"Jadi ini tetap akan kita kawal, untuk pemulihan dan agar perkembangnya sesuai bayi-bayj se usianya, perkembangnya sempat terhambat karena posisi yang dempet. kalau bayi normal ada fase-fase merangkak dll, sementara bayi ini fase-fase tersebut terlewati," ucapnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network